Sultan B Najamudin Klaim Raih 1 Kursi DPD RI Dapil Bengkulu, Data Internal Sudah Masuk 84 Persen

Sultan B Najamudin Klaim Raih 1 Kursi DPD RI Dapil Bengkulu, Data Internal Sudah Masuk 84 Persen

Tim Pemenangan Sultan B Najamudin mengklaim raih 1 kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu. Data perolehan suara dari internal telah masuk 84 persen.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tim Pemenangan Sultan B Najamudin mengklaim raih 1 kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu. Data perolehan suara dari internal telah masuk 84 persen. 

Disampaikan Ketua Tim Pemenanga Sultan B Najamudin, Anshar Elahi Sinaga bahwa berdasarkan hasil data real count tim pemenang progres suara sudah di angka 84 persen. Dimana posisi kandidatnya pada perolehan suara ke dua.

BACA JUGA:Upadate Real Count Sementara Dapil 2 DPRD Kota Bengkulu: PAN Mendominasi Perolehan Suara

"Bahwasanya kita sekarang berada di posisi kedua berbanding tipis 3 persen dengan posisi ketiga. Artinya sudah bisa dipastikan kita ini berada di posisi kedua. Data masuk di posko tim pemenangan sekitar 84 persen," kata Anshar pada Sabtu 17 Februari 2024.

BACA JUGA:3 TPS di Kabupaten Seluma Berpotensi Gelar Pemungutan Suara Ulang, Ini Penyebabnya

Ia mengatakan, tim kemenangan memiliki saksi di setiap TPS kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu sebanyak 6.210 saksi yang ditugaskan. Sehingga bisa dipastikan suara masuk 84 persen memastikan 1 kursi di DPD RI.

"Jadi kami tim pemenangan mempunyai 6.210 saksi dan bisa dipastikan kita ada semua di setiap saksi TPS di masing-masing di seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu," ungkapnya.

BACA JUGA:Pasangan Petahana Erwin Octavian-Gustianto, Dipastikan Kembali Maju Pilkada Seluma 2024

Ia berharap tidak ada perubahan sampai penetapan DPD RI tahun 2024. Selain itu tim kemenangan telah menugaskan untuk mengawal suara di semua tingkatan dari pleno rekapitulasi tingkat kecamatan, kabupaten, Provinsi dan terakhir pusat.

"Mudah-mudahan tidak perubahan dan kita juga terus mengawal suara kandidat kita sampai penetapan," ujarnya.

BACA JUGA:Perbincangan Publik Dempo Xler Paling Berpeluang Raih 1 Kursi DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kota Bengkulu

Sementara itu, tim juga menyatakan perjuangan tidak hanya menang masuk senapan tetapi ingin memastikan kursi ketua DPD RI didapatkan oleh putra daerah Bengkulu. Per 17 Februari 2024 total suara di angka 252.304 suara dengan persentase suara masuk 84 persen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: