Gubernur Rohidin Mersyah Bocorkan Kriteria Ketua DPRD Provinsi dari Golkar

Gubernur Rohidin Mersyah Bocorkan Kriteria Ketua DPRD Provinsi dari Golkar

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah memberikan bocoran kriteria yang bakal diusungkan menjadi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu dari partai Golkar.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

Namun yang berkembang di internal Partai Golkar saat ini, nama M Ali Saftaini SE, Mahdi Husen dan Juhaili SIP digadang-gadang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Tiga nama itu diprediksi kuat masuk dalam bursa jabatan ketua DPRD Provinsi Bengkulu. Jika ditelisik, tiga nama itu masuk dalam kriteria yang akan diusulkan.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Berikan Santunan kepada Petugas Pemilu yang Kecelakaan Saat Bertugas

Seperti M Ali Saftaini masuk dalam calon ketua DPRD Provinsi Bengkulu. Ali Saftaini masih tercatat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko. 

Pria yang telah duduk 3 periode di DPRD Kabupaten Mukomuko itu, mencalonkan diri ke DPRD Provinsi di dapil Kabupaten Mukomuko. Ali Saftaini berhasil mendapatkan suara 7.385 dengan suara partai 14.640. Keberhasilannya itu, mendapatkan 1 kursi dari Partai Golkar dari Dapil Mukomuko.

BACA JUGA:Diknas Kota Bengkulu: Jam Belajar Mengajar di Sekolah Bakal Diubah Selama Ramadhan

Selanjutnya Mahdi Husen. Pria yang tinggal di Curup Kabupaten Rejang Lebong tersebut saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong. 

Mahdi Husen hijrah mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Bengkulu dapil Rejang Lebong-Lebong dan berhasil memperoleh suara sementara 7.951, dengan total suara partai 24.670. 

BACA JUGA:Bupati Sapuan Pimpin Upacara Peringatan HUT Kabupaten Mukomuko ke-21

Mahdi Husen diprediksi menduduki kursi kedua Partai Golkar, berdasarkan hitungan sementara melalui situs KPU versi 26 Februari 2024, pukul 15.00 WIB, progres 1.052 dari 1.165 TPS atau 90.30 persen. Kursi pertama DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil tersebut bakal diduduki oleh Sintani Putri Umarro, dengan suara sementara 8.475.  

Kemudian, ada nama Juhaili. Caleg Dapil  Kabupaten Bengkulu Utara ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkulu Utara. 

Juhaili yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara, mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Traktat London, Revolusi Dunia Berbalut Aroma Lada dan Kopi Wilhelmina di Bumi Rafflesia

Juhaili mampu mengantarkan Partai Golkar meraih 2 kursi dari dapil Bengkulu Utara-Bengkulu Tengah, dengan perolehan suara partai 46.564. 

Dua kursi itu bakal diduduki oleh Juhaili yang meraih suara 13.200 dan Berlian Utama Harta yang berhasil mendapatkan suara 8.021. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: