Gubernur Rohidin Mersyah Bocorkan Kriteria Ketua DPRD Provinsi dari Golkar

Gubernur Rohidin Mersyah Bocorkan Kriteria Ketua DPRD Provinsi dari Golkar

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah memberikan bocoran kriteria yang bakal diusungkan menjadi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu dari partai Golkar.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Bengkulu hampir dipastikan mendapatkan jatah kursi ketua DPRD Provinsi Bengkulu dengan perolehan kursi terbanyak dari partai lain.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah memberikan bocoran kriteria yang bakal diusungkan menjadi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Semua ada mekanisme dan aturan main. Begitu juga dengan pengkaderannya jelas. Makanya ada istilah PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela)," ungkap Rohidin. 

BACA JUGA:Anak Pedagang Pempek Ukir Sejarah 4 Kali Beruntun Menang Pemilu, Tahun Ini Dapatkan Suara Individu Tertinggi

Nilai prestasi, kata Rohidin, bisa dengan perolehan suara terbanyak di daerah pemilihan atau dapil. Selain itu, bisa peran atau kedudukan di dalam organisasi, seperti telah mengisi berbagai jenjang jabatan di organisasi. 

Kemudian baru dedikasi dan selanjutnya loyalitas. Dia menekankan, untuk menjadi yang bakal diusung menjadi ketua DPRD Provinsi, jangan pernah ada catatan tidak loyal. 

BACA JUGA:Dokter Hewan Sebut Daging Sapi Terkena Virus Jembrana Aman Dikonsumsi

Bahkan, Rohidin memberikan contoh loyalitas yang dimaksud, seperti mulai berjuang ditingkat kabupaten atau kota,  Provinsi hingga ke pusat. Kemudian ketika pencalonan kader Partai Golkar sudah teruji loyalitasnya. 

"Nilai-nilai tersebut harus teruji dan hal seperti itu lah yang menjadi pertimbangan Partai Golkar," kata Rohidin.

BACA JUGA:Keputusan Pemberhentian Kades Dusun Baru Tak Kunjung Ada, Warga Bakal Gelar Unjuk Rasa

Ia mengatakan, nama yang bakal diusung ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan dibuat dirinya langsung sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Namun apakah 1 atau 2 nama masih menunggu perkembangan dan kondisi politik.

"Di tingkat Provinsi saya yang membuat rekomendasi ke DPP dan tetap yang menentukan pusat. Nanti bisa 1 nama, bisa 2 nama, bisa 3 nama," ungkap Rohidin yang juga Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:Penyakit Jembrana di Kabupaten Seluma, Peternak Sapi Diimbau Lakukan Hal Ini

Untuk diketahui, nama-nama yang berpeluang untuk diusulkan menjadi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Golkar. Ada nama seperti Samsu Amanah S.Sos, M Ali Saftaini SE, Juhaili SIP dan Drs Sumardi  MM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: