Jaga Kestabilan Harga Jelang Puasa, Disperindag Seluma Bakal Sidak Pasar

Jaga Kestabilan Harga Jelang Puasa, Disperindag Seluma Bakal Sidak Pasar

Kepala Dinas Disperindagkop Seluma Wanharudin mengatakan, pihaknya akan turun ke lapangan melakukan sidak dan operasi pasar murah guna menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok saat bulan Ramadan.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Beberapa hari menjelang bulan Ramadan, beberapa bahan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) dikhawatirkan bakal mengalami kenaikan harga

Meskipun demikian, masyarakat Kabupaten Seluma diimbau tidak perlu khawatir karena pemerintah akan berupaya untuk menjaga kestabilan harga. Di antaranya lewat inspeksi mendadak (sidak) dan operasi pasar.

BACA JUGA:Variannya Semakin Beragam, Harga Kurma di Kota Bengkulu Masih Stabil Jelang Ramadan

Kepala Dinas Disperindagkop Seluma Wanharudin mengatakan, pihaknya akan turun ke lapangan melakukan sidak dan operasi pasar murah guna menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok saat bulan Ramadan.

"Bulan Ramadan biasanya semua kebutuhan pokok ini naik, langkah kita akan melakukan sidak dan operasi pasar murah," ujarnya. 

BACA JUGA:Tenggelam di DDTS, Pemuda Kelurahan Surabaya Ditemukan Meninggal Dunia

Lanjutnya, dalam hal ini pihaknya pun bakal menggandeng Dinas Ketahanan Pangan Seluma dan Bulog guna menjaga harga bahan pokok. 

"Tentunya kita berkoordinasi ke pihak terkait, bersama-sama menjaga kestabilan harga," sampainya. 

BACA JUGA:Beri Skor 6 dari 10, Ketua Fraksi PAN Usul Pembentukan Pansus Terkait Kinerja Pj Walikota Bengkulu

Sementara itu, menanggapi harga cabai dan daging ayam yang terus naik, ia mengatakan jika kenaikan disebabkan para petani memasuki pada musim tanam. Sehingga stok komoditas cabai terbatas.

Sedangkan untuk harga ayam, disebabkan jagung pakan yang langka akibat banyak petani gagal panen. Sehingga menyebabkan harga pakan di pasaran naik dan mempengaruhi harga ayam. 

BACA JUGA:Diduga Habis oleh Pengunjal, Masyarakat Keluhkan Sulitnya Dapat BBM Pertalite di SPBU Tais

"Untuk harga cabai sekarang dengan harga berkisaran Rp80 sampai Rp100. Itu salah satu faktornya memasuki musim tanam, dan stok barangnya terbatas yang menjadi pemicu naiknya harga" sampai Wanharudin. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: