Ketua Fraksi PAN Sebut Sosok Dedy Wahyudi Cocok Jadi Penerus Helmi Hasan

Ketua Fraksi PAN Sebut Sosok Dedy Wahyudi Cocok Jadi Penerus Helmi Hasan

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan, SH, MH., menyebut sosok mantan Wakil Walikota, Dedy Wahyudi cocok menjadi suksesor atau penerus mantan walikota Bengkulu, Helmi Hasan.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan, SH, MH., menyebut sosok mantan Wakil Walikota, Dedy Wahyudi cocok menjadi suksesor atau penerus mantan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

Menurutnya, Dedy Wahyudi merupakan sosok yang kredibel, berintegritas, serta berkompeten meneruskan karya dan prestasi yang telah diukir mantan Walikota Bengkulu Helmi Hasan. 

BACA JUGA:Wabup Seluma Pastikan Irigasi di Desa Pandan Dibangun Tahun Ini

"Sampai saat ini kami melihat yang paling siap dan paling berpotensi menang dalam Pilkada nanti adalah Dedy Wahyudi," kata Kusmito Gunawan kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Masih Menunggu Keputusan Bupati, 3 Kasus yang Melibatkan Kades di Seluma Tak Kunjung Selesai

Tambah Kusmito, secara akseptabilitas (penerimaan) dan elektabilitas (keterpilihan) Dedy Wahyudi paling diterima masyarakat Kota Bengkulu. 

Hal ini didasarkan pada hasil survei dua lembaga yang menyebutkan sebanyak 70 persen masyarakat Kota Bengkulu mengenal, menyukai, dan cendrung memilih sosok Dedy Wahyudi sebagai Walikota selanjutnya.

BACA JUGA:Jaga Kestabilan Harga Jelang Puasa, Disperindag Seluma Bakal Sidak Pasar

"Berdasarkan hasil survei dua lembaga yang tidak bisa saya sebutkan namanya, 70 persen masyarakat Kota Bengkulu sangat mengenal, menyukai, dan cendrung untuk memilih sosok Dedy Wahyudi sebagai Walikota Bengkulu berikutnya," jelasnya.

BACA JUGA:Variannya Semakin Beragam, Harga Kurma di Kota Bengkulu Masih Stabil Jelang Ramadan

Kusmito juga merincikan keunggulan Dedi Wahyudi untuk menjadi pemimpin Kota Bengkulu yang majemuk dan sedang berkembang, menuju ke arah Kota Metropolitan.

Menurutnya Kusmito, Dedy Wahyudi bukan orang baru di bidang birokrasi Kota Bengkulu. Sebab, Dedy Wahyudi sudah pernah menjadi Wakil Walikota Bengkulu mendampingi Helmi Hasan. Sehingga mengetahui pasti persolan yang dihadapi Kota Bengkulu ke depannya.

BACA JUGA:Tenggelam di DDTS, Pemuda Kelurahan Surabaya Ditemukan Meninggal Dunia

Kedua, Dedy Wahyudi juga sudah menunjukan loyalitas dan pengabdiannya kepada kepentingan masyarakat Kota Bengkulu selama menjabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: