Ini 6 Ide Jualan Takjil Ramadan 2024, Puasa Lebih Bermanfaat dengan Menghasilkan Cuan, Catat Rekomendasinya

 Ini 6 Ide Jualan Takjil Ramadan 2024, Puasa Lebih Bermanfaat dengan Menghasilkan Cuan, Catat Rekomendasinya

Ilustrasi. Ini 6 ide jualan takjil ramadan 2024, puasa lebih bermanfaat dengan hasilkan cuan.--(Sumber Foto: Web/urbanjakarta.com)

BETVNEWS - Kesempatan bagi kamu yang ingin menghasilkan cuan selama bulan ramadan, berikut ide jualan takjil yang enak dan pasti laku selama bulan puasa 2024.

BACA JUGA: Ramadhan Hampir Tiba! Berikut Bacaan Niat Puasa Ramadhan 2024 Lengkap, Arab, Latin dan Terjemahannya

Pada bulan ramadan jalanan akan dipenuhi dengan dagangan berbagai aneka takjil, momen ini menjadi peluang bagi kamu yang ingin menghasilkan cuan sekaligus menjalankan ibadah puasa yang lebih bermanfaat.

Bulan ramadan adalah waktu di mana seluruh umat muslim melakukan ibadah puasa atau kegiatan menahan makan dan minum serta segala hal yang membatalkannya.

Ibadah puasa berlangsung dari terbit fajar dan berakhir saat matahari tenggelam selama satu bulan penuh.

BACA JUGA:5 Resep Menu Buka Puasa yang Menyegarkan, Ada Es Buah Campur hingga Sorbet Jeruk Mangga, Catat Cara Membuatnya

Sudah menjadi kebiasaan pada saat bulan ramadan ada banyak jualan takjil atau pilihan makanan dan minuman untuk menjadi menu ketika berbuka.

Oleh sebab itu, tidak heran jika selama bulan ramadan di jalanan akan banyak di temukan pedagang yang menjual berbagai macam takjil.

Momen ini bisa dimenfaatkan untuk bisnis, sehingga tidak hanya berkah puasa kamu, namun juga bisa menghasilkan cuan, berikut ide jualan takjil di bulan ramadan 2024:

BACA JUGA:Resep Kue Lumpur Surga, Lezat dan Cocok Jadi Ide Jualan

1. Roti goreng kekinian 

Ide jualan takjil ramadan 2024 yang pertama adalah roti bakar. Selain memiliki rasa yang lezat, modal jualan roti bakar tergolong kecil oleh karena itu cocok untuk dijual selama bulan puasa.

Selain itu, roti goreng juga sangat mengenyangkan untuk menjadi menu berbuka setelah tidak makan apapun seharian.

Roti goreng bisa kamu jual dengan berbagai kreasi yang berbeda misalnya menggunakan saus atau toping yang berbeda dari biasanya.

BACA JUGA:Resep hingga Cara Membuat Puding Manis dan Lezat Bisa Jadi Ide Jualan yang Wajib Dicoba, Simak di Sini

2. Gorengan

Ide jualan takjil saat bulan ramadan selanjutnya adalah gorengan. Makanan satu ini tak lekang waktu, pasalnya gorengan selalu memiliki peminat seiring berkembangnya zaman.

Selain enak, gorengan juga mengenyangkan sangat cocok untuk disantap saat buka puasa. Jika kamu menjual gorengan selama bulan ramadan 2024 dijamin akan cuan.

Hal tersebut karena modal membuat gorengan sangat kecil, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang signifikan.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis! 3 Resep Olahan Buah Anggur Ini Bisa Jadi Teman Berbuka Saat Ramadhan Tiba

4. Es Kacang Merah

Ide Jualan selama ramadan berikutnya adalah es kacang merah.

Es kacang merah juga merupakan salah satu takjil buka puasa yang cocok dinikmati ketika berbuka.

Pada bulan ramadan es kacang merah sangat digandrungi mulai dari anak-anak hingga dewasa. 

Selain memiliki rasa yang menyegarkan, es kacang merah juga cukup mengenyangkan karena kacang merah mengandung sejumlah karbohidrat dan nutrisi.

BACA JUGA:Bukan Hanya Kolak, Berikut 4 Resep Olahan Kolang Kaling yang Segar dan Nikmat

5. Es Pisang Ijo

Ide jualan takjil ramadan 2024 selanjutnya adalah es pisang ijo. Tidak hanya menyegarkan, es pisang ijo juga mengenyangkan berkat buah pisangnya.

Takjil ini juga sangat cocok dinikmati saat berbuka karena perpaduan es dan pisang adalah menu yang lezat.

Oleh karena itu, menjual es pisang ijo selama bulan ramadan pasti akan cuan, karena takjil satu ini memiliki banyak penggemar.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Alpukat Sehat yang Cocok untuk Menu Sarapan Bergizi di Pagi Hari, Yuk Cobain

6. Es Buah

Ide jualan takjil Ramadhan 2024 lainnya ada es buah. Sudah tidak diragukan lagi jika takjil ini jadi menu utama saat berbuka karena rasanya manis serta menyegarkan.

Di dalam es buah sendiri terdapat beraneka buah-buahan lengkap seperti melon, nangka, semangka, kelapa hingga buah naga dengan dicampur sirup yang manis.

Di samping itu, saat puasa tubuh membutuhkan sesuatu yang menyegarkan untuk mengembalikan stamina yang hilang.

BACA JUGA:Intip Resep dan Cara Membuat Strawberry Crumble Muffin, Cemilan Enak Untuk Keluarga

Es buah tidak hanya menyegarkan namun juga mengandung berbagai vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Seperti yang diketahui bahwa buah-buahan sangat bermanfaat bagi kesehatan, jadi dengan mengkonsumsi es buah campur juga dapat menggantikan nutrisi yang sudah terkuras selama berpuasa.

Oleh karena itu menjual es buah selama bulan ramadan 2024 adalah piliah yang tepat karena pada saat puasa semua orang cenderung mencari minuman yang enak dan menyegarkan.

BACA JUGA:Intip Resep Mie Panjang Umur Khas Cina, Menu Wajib Saat Perayaan Imlek, Dipercaya Bawa Keberuntungan

7. Es Cendol

Ide jualan takjil bulan ramadan 2024 yang terakhir adalah es cendol. Tajil satu ini tidak hanya enak namun juga menyegarkan.

Sangat cocok jika dinikmati setelah menahan dahaga sepanjang hari. Di samping itu cendol juga mengenyangkan karena biasanya terbuat dari tepung beras.

Menjual es cendol selama bulan ramadan pasti akan cuan, karena minuman ini salah satu yang paling disenangi masyarakat Indonesia.

Itulah ide jualan takjil selama bulan ramadan yang pasti cuan dan bikin puasa menjadi lebih bermanfaat. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: