Wah, 7 Negara Ini Disebut Miliki Durasi Puasa Terlama di Dunia, Bahkan Mencapai Lebih dari 20 Jam

Wah, 7 Negara Ini Disebut Miliki Durasi Puasa Terlama di Dunia, Bahkan Mencapai Lebih dari 20 Jam

Ilustrasi. Negara yang memiliki durasi puasa terlama di dunia.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Menjelang puasa Ramadan, tentu banyak rutinitas atau kegiatan yang dilakukan. Bahkan banyak informasi menarik yang beredar salah satunya tentang negara yang memiliki durasi puasa terlama di dunia.

Sebagaimana puasa Ramadan menjadi salah satu ibadah umat Muslim yang selalu dinantikann setiap tahunnya. Karena ibadah ini hanya ada setahun sekali.

Puasa tersebut akan dilakukan sejak terbitnya fajar sampai tenggelamnya matahari, sesuai dengan ketentuan dari negara masing-masing di dunia. Namun, tahukah kamu bahwa setiap negara memiliki waktu berbeda dalam menentukan puasa.

BACA JUGA: Ramadhan Hampir Tiba! Berikut Bacaan Niat Puasa Ramadhan 2024 Lengkap, Arab, Latin dan Terjemahannya

Indonesia bukan satu-satunya negara yang akan menjalankan ibadah ini, sebab umat Muslim tersebar di seluruh penjuru negeri.

Bulan penuh berkah ini akan kembali hadir, dan sebagai umat Islam wajib baginya menjalankan puasa selama sebulan penuh, terkhusus yang sudah baligh baik laki-laki maupun perempuan.

Apakah kamu tahu bahwa ada negara yang memiliki durasi puasa terlama di dunia? Tentu sebagian dari kita ada yang belum mengetahui hal tersebut, sehingga informasi ini tersaji untuk menambah pengetahuan.

BACA JUGA:Tidak Hanya Ibadah, Ini 8 Manfaat Puasa Dalam Islam, Diantaranya Sebagai Pembersihan Jiwa

Berbeda di Indonesia yang durasi waktunya tidak lebih dari 13 jam, sehingga masih ada waktu untuk kembali mengisi energi. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah negara yang memiliki waktu atau durasi puasa terlama di dunia, yakni:

1. Swedia

Negara yang memiliki durasi puasa terlama yakni di Swedia dengan waktu hampir mendekati 20 jam lebih. Sehingga bisa diperhitungkan bagaimana jika menjalani puasa di sana.

Ternyata umat Muslim di Swedia juga punya tantangan tersendiri untuk menjalankan ibadah puasa selama satu hari penuh.

Tidak hanya itu, bahkan umat Muslim di Swedia berjumlah sekitar 5 persen dari total populasi penduduk yang ada di sana.

BACA JUGA:Ramadan Sebentar Lagi, 6 Hal yang Membatalkan Puasa Ini Wajib Kamu Ketahui, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: