Mulai Puasa Besok, Gubernur Salat Tarawih Perdana di Masjid Muhammadiyah Soeprapto Bengkulu

Mulai Puasa Besok, Gubernur Salat Tarawih Perdana di Masjid Muhammadiyah Soeprapto Bengkulu

Gubernur Rohidin Mersyah menunaikan salat tarawih perdana di Masjid Muhammadiyah Soeprapto.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menunaikan salat tarawih perdana bersama warga Muhammadiyah, dan besok mulai menjalankan ibadah puasa.

Gubernur melaksanakan salat di Masjid Muhammadiyah Pasar Minggu Lama, Jalan Soeprapto Bengkulu, pada Minggu 10 Maret 2024.

Hal tersebut sehubungan dengan fatwa Muhammadiyah yang telah menetapkan puasa Ramadhan 1445 Hijriah yang jatuh pada Senin 11 Maret 2024 . 

BACA JUGA:Ide Takjil Buka Puasa Simple, Cobain Resep Es Cincau Hitam, Praktis Cukup Siapkan Bahan Ini

Dalam sambutannya dihadapan jemaah, Gubernur Rohidin berpesan bahwa dalam menunaikan ibadah puasa, perbedaan dalam penetapan awal Ramadhan tidak untuk diperdebatkan apalagi menjadi pemicu dari perpecahan.

BACA JUGA:Jelang Puasa Ramadan, 3 Resep Capcay Simple Ala Rumahan Ini Wajib Dicoba, Auto Menggugah Selera

Gubernur pun mengajak kepada umat muslim di Provinsi Bengkulu untuk senantiasa menyikapi perbedaan yang ada dengan keyakinan masing-masing, serta menunaikan Ramadhan dengan sikap yang ikhlas serta senantiasa berkeyakinan hanya karena Allah SWT. 

BACA JUGA:Hasil Rukyatul Hilal Awal Ramadhan di Mess Pemda Bengkulu, Ketinggian 0,8 Derajat

"Perbedaan penentuan awal Ramadhan itu tidak perlu diperdebatkan apalagi menjadi pemicu perpecahan antar kita kalangan umat islam. Kita sikapi dengan keyakinan kita masing-masing," kata Gubernur.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga turut mengharapkan di momentum bulan Ramadhan tahun ini, seluruh umat islam senantiasa diberikan kesehatan untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh khidmat dan keikhlasan sehingga berbuah ketaqwaan.

BACA JUGA:Ini Prediksi Awal Ramadhan 2024 Versi Pemerintah, Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah, Tanggal Berapa?

"Alhamdulillah malam ini saya tarawih di Masjid Muhammadiyah Pasar Minggu lama. Ini jamaahnya ibu-ibu, bapak-bapak, anak-anak banyak sekali," jelas Gubernur.

"Untuk itu selamat menunaikan ibadah puasa semoga senantiasa diberikan kesehatan untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh kehidmatan dan keihklasan sehingga berbuah taqwa bagi kita semua," sambung Gubernur.

BACA JUGA:Beri Kemudahan Dalam Berbelanja, Ini Cara Mengaktifkan Paylater Kredivo, Cek Syaratnya Hanya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: