Dapat Pengaruhi Skor Kredit Jangka Panjang, Hati-hati dengan 5 Bahaya Penggunaan Layanan PayLater Ini

Dapat Pengaruhi Skor Kredit Jangka Panjang, Hati-hati dengan 5 Bahaya Penggunaan Layanan PayLater Ini

Dapat pengaruhi skor kredit jangka panjang, hati-hati dengan 5 bahaya penggunaan layanan paylater ini--(Sumber Foto : Doc/BETV)

Selain dampak tersebut, berikut telah BETV rangkum beberapa bahaya paylater yang wajib kamu ketahui agar tidak melakukan kesalahan saat penggunaannya. Simak informasinya di bawah ini. 

Bahaya Penggunaan PayLater

1. Pengelolaan Keuangan Menjadi Buruk

Tanpa disadari, penggunaan paylater seringkali mengakibatkan perilaku pengeluaran yang kurang bijak lantaran kemudahan yang ditawarkan. 

BACA JUGA:Aktifkan Layanan Lazada PayLater Sekarang dan Dapatkan Pinjaman hingga Rp10 Juta dengan Cara Mudah

Dengan adanya kesempatan untuk membayar nanti, kamu akan lebih mudah tergoda untuk melakukan belanja secara impulsif dan berlebihan sehingga dapat meningkatkan potensi hutang sehingga kamu akan kesulitan untuk mengelola keuanganmu. 

2. Terdapat Bunga dan Biaya Tambahan

Selain mengakibatkan pengelolaan keuangan menjadi buruk, paylater juga mengenakan bunga yang cukup tinggi serta memiliki beragam biaya tambahan. 

BACA JUGA:Kemungkinan Penyebab Traveloka PayLater Eror dan Cara Mengatasinya, Segera Cari Tahu di Sini

Banyak pengguna yang tidak menyadari besarnya besaran bunga ini, terutama jika kamu melakukan pinjaman yang besar maka jumlah bunga yang harus dibayarkan ikut besar pula. 

Tidak hanya itu, saat pengguna terlambat membayar juga biasanya paylater akan mengenakan biaya denda sekian persen sehingga beban finansial akan meningkat secara siginifikan dan juga berkelanjutan. 

BACA JUGA:Bunga Rendah namun Beresiko Jadi Konsumtif, Segera Cek Kelebihan dan Kekurangan Traveloka PayLater di Sini

3. Dapat Memicu Hutang yang Berkepanjangan

Dengan beragam kemudahan yang ditawarkan oleh paylater ini, kamu juga dapat memicu kemunculan sikus hutang yang berkepanjangan sehingga kamu akan merasa kesulitan untuk membayar hutang dan juga keluar dari siklus ini. 

Hal ini lantaran pembayaran paylater akan terus ditumpuk di atas hutang berikutnya apabila kamu tidak dapat membayarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: