Dapat Pengaruhi Skor Kredit Jangka Panjang, Hati-hati dengan 5 Bahaya Penggunaan Layanan PayLater Ini

Dapat Pengaruhi Skor Kredit Jangka Panjang, Hati-hati dengan 5 Bahaya Penggunaan Layanan PayLater Ini

Dapat pengaruhi skor kredit jangka panjang, hati-hati dengan 5 bahaya penggunaan layanan paylater ini--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BACA JUGA:Kamu Bisa Booking Tiket Liburan Sekarang Lalu Bayar Belakangan dengan Traveloka PayLater, Cek Cara Aktivasinya

4. Mengacaukan Rencana Keuangan

Paylater juga dapat beresiko mengacaukan rencana keuangan yang telah dibuat akibat biaya-biaya yang tak terduga yang muncul akibat hutang paylater. 

Hutang ini dapat menjadi sebuah biaya yang tak terduga dan tidak ada di dalam anggaran yang telah kamu rencanakan sedemikian rupa sehingga dapat mengganggu dan juga mengacaukan rencana dan tujuan keuangan jangka panjang yang telah kamu buat. 

BACA JUGA:Pinjaman Online Bunga Rendah, Coba Ajukan Melalui BCA PayLater, Tawaran Limit Sampai Rp20 Juta

5. Dapat Mempengaruhi Skor Kredit 

Pengguna paylater yang tidak memayar atau terlambat membayar hutang paylater mereka dapat merusak kredit skor yang telah dimiliki. 

Hal ini nantinya dapat berpengaruh pada kemungkinan untuk mendapatkan kredit atau pinjaman di masa depat. Biasanya orang yang memiliki skor kredit yang buruk akan kesulitan saat hendak melakukan pinjaman. 

BACA JUGA:Cuma Sampai 31 Maret 2024 PayLater BCA Tebar Promo, Cek Syarat dan Cara Aktivasinya Disini

Demikian informasi mengenai bahaya penggunaan paylater. Dengan semua kemudahan yang ditawarkan, sebaiknya tetap gunakan layanan ini dengan bijak dan berhati-hatilah terhadap bahaya yang mungkin muncul akibat layanan tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: