Harga Bahan Pokok di Kota Bengkulu Fluktuatif di Awal Ramadan: Bawang Putih Naik, Cabai Turun

Harga Bahan Pokok di Kota Bengkulu Fluktuatif di Awal Ramadan: Bawang Putih Naik, Cabai Turun

Memasuki hari kedua puasa atau awal Ramadan ini, harga sejumlah bahan pokok di Kota Bengkulu terpantau fluktuatif, pada Rabu 13 Maret 2024.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Memasuki hari kedua puasa atau awal Ramadan ini, harga sejumlah bahan pokok di Kota BENGKULU terpantau fluktuatif, pada Rabu 13 Maret 2024.

Dari pantauan tim BETVNEWS di Pasar Panorama Kota Bengkulu, harga beberapa bahan pokok ada yang mengalami kenaikan, penurunan, maupun stabil.

BACA JUGA:Wabup Seluma Awali Safari Ramadan di Masjid Al Muhtadin Desa Tumbuan

Terjadi lonjakan harga bahan-bahan pokok yang ada di pasar Panorama Bengkulu berupa bawang putih, minyak goreng, gula pasir, dan beras. 

Harga bawang putih mengalami kenaikan harga menjadi Rp45.000/kg, dari harga Rp40.000/kg sebelum Ramadan. 

Kemudian harga minyak goreng, gula, dan beras juga mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan. Masing-masing hanya naik di kisaran Rp1.000-Rp2.000 saja.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Ikuti Rapat Zoom Meeting Pengendalian Inflasi Daerah 2024

Kendati begitu, Dero (30) salah satu pedagang beras di Pasar Panorama mengungkapkan bahwa harga beras diprediksi akan mengalami penurunan di pertengahan Ramadan nanti.

"Kemungkinan besar memasuki pertengahan bulan ini harga beras akan turun dikarenakan wilayah Seginim akan panen sedangkan stok di gudang masih ada," ungkapnya.

BACA JUGA:Bupati Jamin Tak Ada Lagi Pemberhentian Tenaga Honorer di Lingkup Pemkab Seluma

Di sisi lain, harga komoditas bawang merah masih di harga normal Rp40.000/kg. Sementara harga bahan pokok lainnya seperti cabai, telur, daging ayam, dan daging sapi justru mengalami penurunan.

Cabai keriting yang awalnya berada di harga Rp 95.000/kg, mengalami penurunan menjadi Rp 80.000-70.000/kg. Kemudian telur juga mengalami penurunan harga Rp58.000/karpet, dari harga sebelum Ramadan Rp60.000/karpet.

BACA JUGA:Penggunaan BTT untuk Pembangunan SMKN 3 Kota Bengkulu Belum Diputuskan

Selanjutnya daging ayam saat ini dijual dengan harga Rp37.000/kg dari yang sebelumnya Rp38.000/kg. Hal serupa juga terjadi pada daging sapi yang mengalami penurunan dari yang awalnya Rp 120.000/kg menjadi Rp 114.000/kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: