Inilah 5 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Muda untuk Kecantikan, Salah Satunya Menutrisi Kulit Kering dan Sensitif

Inilah 5 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Muda untuk Kecantikan, Salah Satunya Menutrisi Kulit Kering dan Sensitif

Inilah 5 manfaat konsumsi air kelapa muda untuk kecantikan, salah satunya menutrisi kulit kering dan sensitif--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Masih banyak yang belum mengetahui manfaat air kelapa muda untuk kecantikan dan kesehatan kulit, kebanyakan orang menganggap air kelapa merupakan sebuah minuman yang menyegarkan untuk melepaskan dahaga. 

BACA JUGA:Turunkan Tekanan Darah hingga Perlambat Penuaan, Berikut Manfaat Mengonsumsi Air Kelapa Muda untuk Kesehatan

Air kelapa sendiri sangat digemari oleh berbagai kalangan dan telah akrab di dalam masyarakat yang berasal dari wilayah tropis di seluruh dunia. 

Buah dengan pohon yang menjulang tinggi ini menghasilkan buah yang memiliki kandungan elektrolit, vitamin dan juga mineral sehingga dikenal sangat baik untuk mengatasi dehidrasi. 

BACA JUGA:Ini Sederet Manfaat Minum Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Untuk Mencegah Jerawat!

Tidak hanya itu, air kelapa ini juga rendah gula dan kalori sehingga baik untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang diet. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya juga memiliki beragam manfaat termasuk untuk kesehatan kulit sehingga dapat menunjang kecantikan. 

Seperti yang dilansir dari laman healthline, manfaat air kelapa muda untuk kesehatan kulit ini dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Cek 4 Resep Minuman Es Kelapa Muda di Sini, Rasakan Kesegarannya! Tambah Perasan Jeruk Makin Nikmat

Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

1. Menutrisi Kulit Kering atau Sensitif

Manfaat air kelapa muda yang pertama adalah untuk menutrisi kulit kering atau sensitif berkat kandungan gula dan asam amino di dalamnya. 

Kedua kandungan ini dapat membantu menutrisi dan juga melembapkan kulit yang kering saat dioleskan. Kandungan air kelapa yang tinggi elektrolit dapat berpotensi untuk menenangkan kulit sensitif. 

BACA JUGA:6 Resep Kreasi Es Kelapa Muda, Segar dan Cocok Jadi Menu Buka Puasa

2. Memiliki Manfaat Anti Penuaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: