Tingkatkan Imun Tubuh hingga Turunkan Resiko Kanker, Cek Manfaat Lainnya Dari Buah Mangga untuk Kesehatan

Tingkatkan Imun Tubuh hingga Turunkan Resiko Kanker, Cek Manfaat Lainnya Dari Buah Mangga untuk Kesehatan

Tingkatkan imun tubuh hingga turunkan resiko kanker, cek manfaat lainnya dari buah mangga untuk kesehatan tubuh --(Sumber Foto : iStockPhoto)

Dengan berbagai kandungan vitamin dan mineral di atas, mangga tentu dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu tubuh menyerap zat besi hingga meningkatkan pertumbuhan serta perbaikan sel. Mangga juga diutamakan dikonsumsi oleh ibu hamil karena baik untuk perkembangan janin. 

BACA JUGA:Cobain 5 Resep Jus Mangga Nikmat dan Segar Ini, Tambah Mantul Pakai Yoghurt, Begini Cara Membuatnya

Manfaat Mangga Untuk Kesehatan Tubuh 

Setelah mengetahui kandungannya, sudah terlihat bahwa terdapat beragam manfaat yang dapat diperoleh dari buah mangga. Manfaat tersebut antara lain :

1. Menjaga Kesehatan Saluran Pencernaan

Buah mangga mengandung air dan serat yang tinggi sehingga dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan. Mangga mampu meningkatkan skresi enzim pencernaan pada lambung sehingga makanan dapat dicerna dengan baik. 

BACA JUGA:Cek Kandungannya! Manfaat Buah Mangga dalam Kesehatan, Tak Hanya untuk Sembelit, Namun Juga Baik bagi Mata

Oleh sebab itu, disaat bersamaan mangga juga dapat mencegah sembelit karena dapat melarutkan makanan di dalam perut dan memecah pati yang sulit dipecahkan. 

2. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Nutrisi yang terkandung dalam buah mangga juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Kandungan vitamin A yang terdapat dalam buah mangga dapat menurunkan resiko infeksi, kandungan vitamin C dalam mangga juga dapat membantu tubuh untuk menghasilkan sel daragh putih yang mampu melawan penyakit dan meningkatkan pertahanan tubuh. 

BACA JUGA:Bisa Meredakan Sembelit, Ini Manfaat Buah Mangga Lainnya bagi Kesehatan, Apa Saja?

3. Menurunkan Resiko Kanker

Mengutip dari laman halodoc.com, mangga diketahui memiliki kandungan polifenol yang bersifat antikanker sehingga senyawa ini dapat berperan sebagai pelindung dari stress oksidatif yang berkaitan dengan berbagai jenis kanker. 

Selain mengurangi stress oksidatif, kandungan polifenol yang terdapat dalam mangga juga dapat menghancurkan atau menghentikan pertumbuhan berbagai sel kanker termasuk leukemia dan kanker usus besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: