Tingkatkan Imun Tubuh hingga Turunkan Resiko Kanker, Cek Manfaat Lainnya Dari Buah Mangga untuk Kesehatan

Tingkatkan Imun Tubuh hingga Turunkan Resiko Kanker, Cek Manfaat Lainnya Dari Buah Mangga untuk Kesehatan

Tingkatkan imun tubuh hingga turunkan resiko kanker, cek manfaat lainnya dari buah mangga untuk kesehatan tubuh --(Sumber Foto : iStockPhoto)

BACA JUGA:Intip 5 Resep Jus Mangga, Minuman Segar Mudah Dibuat

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah mangga juga dapat bermanfaat untuk kesehatan jantung karena kandungan magnesium dan potasium yang bermanfaat untuk menjaga aliran darah agar tetap sehat. Kandungan ini juga menjaga pembuluh darah tetap rileks serta menstabilkan tekanan darah.

Mangga juga mengandung mangiferin yang dapat menjaga kesehatan jantung dengan melindungi sel-sel jantung dari peradangan, menurunkan kadar kolesterol, trigliserida dan asam lemak di dalam darah. 

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Kanker

6. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan nutrisi dalam mangga dapat membantu menjaga kesehatan mata karena mangga mengandung  antioksidan lutein dan zeaxantin.

Zeaxantin sendiri bertindak sebagai tabir surya alami untuk mata sehingga dapat menyerap cahaya berlebih dan melindungi mata dari radiasi blue light. Selain itu, kandungan vitamin A dalam mangga juga tentunya mampu menjaga kesehatan mata. 

BACA JUGA:5 Cara Ini Dapat Menjaga Kesehatan Mata, Salah Satunya Pakai Kacamata Anti Radiasi

7. Kaya Antioksidan

Mangga merupakan buah yang kaya akan antioksidan. Antioksidan sendiri penting bagi tubuh karena berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan mencegah berbagai penyakit. 

Beragam antioksidan terdapat di dalam buah mangga, dan antioksidan tertinggi yang terdapat dalam buah mangga adalah polifenol.

BACA JUGA:Kaya Antioksidan, Ini 10 Manfaat Timun untuk Kesehatan Kulit Wajah

Selain polifenol, antioksidan lainnya yang terkandung di dalam buah mangga adalah mangiferin, antosianin, katekin, asam benzoat, quercetin dan sebagainya. 

8. Menjaga Kesehatan Rambut dan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: