Kabar Baik! Bupati Seluma Sebut 100 Kuota CPNS dan 550 PPPK Dibuka untuk Lulusan SMA

Kabar Baik! Bupati Seluma Sebut 100 Kuota CPNS dan 550 PPPK Dibuka untuk Lulusan SMA

Bupati Seluma Erwin Octavian menyebut bahwa 100 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 550 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) umum dibuka untuk lulusan sekolah menengah atas (SMA) sederajat.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian menyebut bahwa 100 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 550 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) umum dibuka untuk lulusan sekolah menengah atas (SMA) sederajat.

"Dari 1.350 kuota CASN 2024 ini terbagi dua, 100 kuota CPNS dibuka untuk umum lulusan SMA, dan 550 kuota PPPK umum," ujarnya.

BACA JUGA:Beredar Kabar Erwin Octavian Tak Maju dalam Pilkada Seluma 2024, Ini Kata Pengamat Politik

Bupati mengatakan, tahapan seleksi CPNS akan dibuka pada bulan April tahun 2024. Sedangkan untuk tes tertulis dilaksanakan pada bulan Juli 2024.

"Sesuai informasi yang saya dapat tahapan seleksi administrasi pada bulan April dan tes pada bulan Juli," sambungnya.

BACA JUGA:Disnakertrans Provinsi Bengkulu Buka Posko Pengaduan Pembayaran THR

Lanjutnya, seleksi ini merupakan momen yang penting bagi masyarakat Indonesia yang ingin berkarier di sektor pemerintah.

Maka dari itu, Bupati meminta kepada adik-sanak di Kabupaten Seluma yang ingin berkarier sebagai PNS dapat segera mengikuti seleksi nanti.

"Ini kesempatan bagi masyarakat, silakan ikuti seleksinya," lanjut Bupati.

BACA JUGA:Lolos Gelombang 64 Prakerja 2024? Cek Dulu Aturan Ini! Auto Dapat Saldo Gratis Rp700 Ribu

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Seluma pun membuka 550 kuota PPPK umum untuk lulusan SMA sederajat. Maka dari itu, ia meminta honorer Pemkab Seluma untuk bersiap-siap mengikuti seleksi ini 

Ia yakin, antusiasme masyarakat menyambut CPNS dan PPPK 2024 semakin terasa. Terutama dengan adanya beberapa instansi yang membuka formasi khusus untuk lulusan SMA/SMK sederajat.

Hal ini menunjukkan bahwa kesempatan menjadi CPNS dan PPPK semakin terbuka bagi siapa saja, termasuk para lulusan sekolah menengah.

BACA JUGA:Pilwakot 2024, Pengamat Politik Unib Sebut Ada Dua Tipe Pemilih di Kota Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: