Awas Iritasi! Inilah 5 Tips Memilih Produk Kosmetik untuk Kulit Kering, Jangan Sembarangan

Awas Iritasi! Inilah 5 Tips Memilih Produk Kosmetik untuk Kulit Kering, Jangan Sembarangan

Awas iritasi! Inilah 5 tips memilih produk kosmetik untuk kulit kering, jangan sembarangan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Tips Memilih Produk Kosmetik untuk Kulit Kering

1. Pemilihan Pelembap

Pemilihan pelembap ini penting bagi mereka yang memiliki kondisi kulit kering sehingga kamu perlu memperhatikan jenis pelembap yang akan kamu gunakan. 

Kamu dapat menggunakan pelembap jenis humektan yang bermanfaat untuk menarik air ke dalam kulit. Saat memilih produk, pilih yang mengandung asam hialuronat yang dapat ditemukan di gel, lotion, krim, atau toner dengan jenis hydrating toner. 

BACA JUGA:Berikut 5 Rekomendasi Sunscreen untuk Kamu yang Memiliki Kulit Kering, Jangan Asal Pakai

Setelah kadar air di dalam kulit ini terjaga, kamu dapat membantu melembapkannya dengan jenis emolien yang berupa minyak. Contohnya seperti squalane, minyak kelapa dan juga ceramide. 

2. Pemilihan Foundation

Selain produk pelembap, penting juga untuk memilih produk foundation yang tepat. Foundation atau alas bedak ini sebaiknya diganti dengan BB cream untuk riasan sehari-hari. 

BACA JUGA:Kulit Kering Bikin Nggak Percaya Diri, Simak Cara Merawatnya Sekarang untuk Kulit Lebih Sehat

Untuk kulit kering, kamu dapat memilih foundation atau alas bedak berbentuk cair atau cream dan menghindari yang berbentuk padat karena dapat membuat kulit semakin kering. 

Foundation padat ini juga dapat menonjolkan garis halus di wajah. Untuk itu sebaiknya pilih alas bedak yang menunjukkan hasil akhir dwy, satin, atau "basah" dibandingkan dengan hasil yang mate karena dapat membuat kulit semakin kering. 

BACA JUGA:Cek 12 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Wanita Harus Tahu! Dipercaya Ampuh Atasi Kulit Kering dan Kerutan

3. Pemilihan Lip Balm

Produk kosmetik yang tidak boleh sampai dilewatkan oleh mereka yang memiliki kondisi kulit kering adalah lip balm. Hal ini lantaran mereka yang memiliki kulit wajah kering biasanya juga memiliki kuli bibir yang kering. 

Kamu perlu memperhatikan produk lip balm yang hendak digunakan. Sebaiknya kamu juga selalu menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstick agar kelembapan bibir dapat terjaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: