Gak Lagi Insomnia! Ini 5 Cara Cepat Tidur di Malam Hari, Lakukan Rutin agar Terlelap Tanpa Gangguan

Gak Lagi Insomnia! Ini 5 Cara Cepat Tidur di Malam Hari, Lakukan Rutin agar Terlelap Tanpa Gangguan

Ilustrasi. Cara agar cepat tidur di malam hari, biar gak insomnia lagi.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Banyak orang yang mengalami gangguan tidur, tidak dapat beristirahat tentu menjadi permasalahan. Terlebih ini akan mempengaruhi kesehatan seseorang, salah satu gangguan tersebut adalah insomnia.

Sehingga hal tersebut perlu untuk diatasi. Namun, tidak perlu khawtir, jika kamu sedang mengalami insomnia bisa mengikuti cara berikut agar dapat cepat tidur di malam hari.

BACA JUGA:Masih Kesulitan Tidur? Coba Baca Doa Anjuran Nabi Muhammad SAW Ini, Insomnia Dijamin Berkurang

Insomnia merupakan salah satu gangguan tidur yang bisa membuat seseorang kesulitan untuk terlelap, dapat terjadi hanya sementara waktu bahkan kronis.

Tidak dapat tidur dan tetap terjaga hingga malam, tentu akan membuatmu kurang beristirahat. Padahal tubuh juga memerlukan waktu untuk tidur agar dapat melakukan aktivitas di pagi harinya.

Umumnya orang dewasa perlu untuk waktu sekitar 6 sampai 8 jam untuk bisa mendapat waktu tidur berkualitas. Jika membutuhkan waktu yang lebih lama, hal ini bisa saja menunjukkan bahwa pola tidur yang kurang sehat.

BACA JUGA:Kuatkan Akar Rambut hingga Perbaiki Kualitas Tidur, Cek Manfaat Lain Kacang Kedelai untuk Kesehatan!

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada cara cepat yang bisa membuatmu tidur meski di malam hari.

1. Tenangkan diri dengan musik

Saat kamu merasa kesulitan untuk tidur, kamu bisa mendengarkan musik sesuai dengan seleramu. Hal ini bisa membuatmu tenang dan tubuh menjadi lebih rileks.

Cara supaya bisa tertidur ini cukup efektif untukmu dapat tidur terlelap di malam hari. Hanya saja, hindari menggunakan earphone saat tidur, sebab bisa meningkatkan risiko terjadi cedera di telinga, bahkan infeksi.

BACA JUGA:Bukan Hanya Insomnia, Ini Gangguan Tidur Hipersomnia yang Perlu Diketahui, Cek Gejalanya di Sini!

2. Jadwalkan waktu tidur

Selain itu, kamu juga bisa membuat jadwal tidur agar lebih efisien dan dapt tertidur dengan cepat. Cara ini menurut sejumlah penelitian dapat membantu seseorang mudah untuk tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: