5 Manfaat Alpukat untuk Wajah, Efektif Cegah Kerutan hingga Menghilangkan Flek Hitam, Apa Saja Kandungannya?

5 Manfaat Alpukat untuk Wajah, Efektif Cegah Kerutan hingga Menghilangkan Flek Hitam, Apa Saja Kandungannya?

Ilustrasi. 5 Manfaat alpukat untuk wajah, efektif mencegah kerutan hingga menghilangkan flek hitam.--(Sumber Foto: Web/kompas.com)

2. Mencegah munculnya jerawat

Manfaat alpukat untuk wajah selanjutnya adalah dapat mencegah munculnya jerawat. Buah ini memiliki kandungan vitamin C dan omega 3 berfungsi untuk mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan jerawat. Tidak hanya itu, manfaat alpukat untuk wajah dapat dinikmati karena senyawa antimikroba yang dimilikinya.

BACA JUGA:Kulit Makin Sehat, Ini 5 Manfaat Masker Kopi! Ampuh Kurangi Jerawat di Wajah

3. Mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit

Manfaat alpukat untuk wajah berikutnya adalah mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit. Hal tersebut berkat kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan antioksidan yang dimiliki buah alpukat berfungsi untuk mengurangi peradangan di kulit. 

Bahkan, ada riset yang menyebutkan bahwa kelima nutrisi tersebut dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, sehingga wajah tampak awet muda.

4. Melembapkan kulit

Manfaat alpukat untuk wajah lainnya adalah dapat melembapkan kulit. Buah ini memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga mampu memberikan kelembapan untuk wajah. 

BACA JUGA:Cukup Dijadikan Masker Wajah, Dapatkan Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan Ini, Jangan Sampai Dilewatkan

Selain itu, alpukat juga mengandung lemak dan mineral yang dapat mengatasi permasalahan wajah kering. Di lain sisi, kandungan antioksidan dalam alpukat dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat masalah tertentu, seperti eksim dan jerawat.

5. Menghilangkan flek hitam

Selain melembabkan, alpukat juga efektif membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Paparan sinar matahari dapat menyebapkan produksi melanin di kulit meningkat, kondisi inilah yang memicu timbulnya flek hitam di wajah.

Kandungan vitamin C dan E yang dimiliki alpukat dipercaya dapat mengontrol produksi melanin yang berlebih, sehingga kulit cerah merata tanpa noda hitam.

BACA JUGA:Cukup Dijadikan Masker Wajah, Dapatkan Manfaat Buah Alpukat untuk Kecantikan Ini, Jangan Sampai Dilewatkan

6. Mengobati jerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: