Pemerintah Provinsi Akan Bagikan Ribuan Alsintan, Jonaidi Minta Kelompok Tani Segera Usulkan Proposal

Pemerintah Provinsi Akan Bagikan Ribuan Alsintan, Jonaidi Minta Kelompok Tani Segera Usulkan Proposal

Gambar Merupakan Ilustrasi, beberapa alsintan yang telah disiapkan Pemerintah Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu pada 2024 ini kembali akan memberikan bantuan berupaya alsintan kepada kelompok tani yang ada di seluruh daerah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, bahwa setidaknya sekitar 1.118 unit alsintan nantinya akan diserahkan kepada para kelompok tani yang ada di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

Hal ini dilakukan guna untuk membantu para petani lebih baik lagi dalam mengelola pertanian, sehingga hasil panen bisa meningkat dari sebelumnya.


Pembagian alsintan yang dilakukan Gubernur Bengkulu didampingi Jonaidi, SP beberapa waktu lalu.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

"Alhamdulilah Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali akan menyalurkan alsintan bagi kelompok tani, jadi segera urus administrasi agar bisa mengusulkan untuk bantuan alsintan," sampai Jonaidi, SP, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jum'at 22 Maret 2024.

BACA JUGA:Ucapkan Selamat HUT ke-305 Kota Bengkulu, Jonaidi, SP: Wajah Kota Harus Terus Dipercantik

Diketahui dari 1.118 unit alsintan yang kemudian akan disalurkan tersebut, kemudian dibagi menjadi beberapa jenis diantaranya Handtraktor, Cultivator, Handprayer, mesin pemotong rumput, sepatu bot, serta alat Dodos kelapa sawit.

"Terdapat beberapa macam yang akan dibagikan, jadi nanti akan dilihat kebutuhannya apa, sehingga para kelompok tani akan mendapatkan bantuan sesuai dengan kebutuhan," imbuhnya.

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Ingatkan Perusahaan Bayar THR Karyawan

Alumni Universitas Bengkulu tersebut menambahkan, bahwa dirinya dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu akan terus mengawal dan memperjuangkan kebutuhan para petani, sehingga akan terus berkomitmen bersama Gubernur Bengkulu untuk terus menyalurkan bantuan tersebut.

"Tentu ini merupakan program yang baik, sehingga bisa mencapai tujuan yang baik juga," tambahnya.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: