Puasa Tetap Bugar dengan Rutin Berolahraga, Simak Tipsnya Sekarang, Salah Satunya Memilih Olahraga yang Tepat

Puasa Tetap Bugar dengan Rutin Berolahraga, Simak Tipsnya Sekarang, Salah Satunya Memilih Olahraga yang Tepat

Puasa tetap bugar dengan rutin berolahraga, simak tipsnya sekarang, salah satunya memilih olahraga yang tepat--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Kamu dapat memilih olahraga yang ringan sampai sedang, contohnya seperti berjalan kaki, yoga, atau bersepeda dengan santai dalam kurun waktu 30 menit. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jenis Olahraga yang Ampuh Membakar Lemak Perut, Apa Saja?

Kamu juga dapat melalukan olahraga ini dengan frekuensi 3-5 kali dalam seminggu. Olahraga ini tidak hanya untuk membakar kalori, namun juga untuk menghilangkan stress dan meningkatkan kebugaran tubuh. 

Meski demikian, pastikan untuk tidak berolahraga terlalu berat agar tubuh tidak dehidrasi. Jika tetap ingin melakukannya, kamu dapat melakukan olahrag berat dalam waktu 1-2 jam setelah berbuka puasa. 

BACA JUGA:Bisa Mengecilkan Paha, 5 Rekomendasi Jenis Olahraga Ini Wajib Kamu Coba

2. Menentukan Waktu Olahraga yang Tepat

Selain memilih jenis olahraga, kamu juga perlu menentukan waktu olaharag yang tepat. 

Saat berpuasa, kamu dapat berolahraga dalam waktu 30-120 menit sebelum berbuka puasa agar energi yang digunakan saat berolahraga dapat segera diganti setelah berbuka. 

Kamu juga sebaiknya menghindari melakukan olahraga di luar ruangan saat siang hari karena dapat mengakibatkan dehidrasi akibat cairan tubuh yang hilang secara berlebihan. 

BACA JUGA:Mau Olahraga di Malam Hari? Ada 4 Risiko yang Wajib Kamu Ketahui, Intip Disini Daftarnya

3. Jaga Asupan Makanan

Kamu dapat memanfaatkan waktu untuk mengonsumsi makanan yang sehat di antara waktu berbuka puasa hingga sahur untuk dapat beraktivitas dengan baik termasuk melakukan olahraga. 

Untuk itu, kamu perlu menjaga asupan makanan yang bergizi seimbang pada waktu makan tersebut dengan porsi yang sesuai yaitu tidak kurang dan juga tidak berlebihan. 

BACA JUGA:Unik dan Menarik! Inilah Sederet Olahraga Tradisional Asli Indonesia, Ada Pencak Silat hingga Sepak Takraw

Kamu dapat memilih jenis makanan yang seimbang antara karbohidrat, protein, lemak dan juga serat. Pilihlah karbohidrat komplekas yang dicerna lebih lambat oleh tubuh sehingga dapat membuat kenyang lebih lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: