Puasa Tetap Bugar dengan Rutin Berolahraga, Simak Tipsnya Sekarang, Salah Satunya Memilih Olahraga yang Tepat

Puasa Tetap Bugar dengan Rutin Berolahraga, Simak Tipsnya Sekarang, Salah Satunya Memilih Olahraga yang Tepat

Puasa tetap bugar dengan rutin berolahraga, simak tipsnya sekarang, salah satunya memilih olahraga yang tepat--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Nutrisi yang dipenuhi saat makan tersebut dapat menjadi cadangan energi saat berpuasa. Untuk memperbaiki jaringan otot yang lelah saat berolahraga kamu dapat mengonsumsi makanan tinggi protein seperti telur, daging dan juga ikan. 

BACA JUGA:Jangan Mager! Yuk Mulai Hidup Sehat di Rumah Dengan 8 Pilihan Olahraga Ramah Pemula Ini

Selain itu, kamu juga sebaiknya menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh yang tinggi seperti gorengan dan juga makanan yang terlalu manis. Penting juga untuk tidak melewatkan makan sahur agar memiliki energi yang cukup saat berolahraga. 

4. Memperbanyak Konsumsi Air Putih

Tips selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih agar terhindar dari dehidrasi. Konsumsi air puith mininal 8 gelas perhari. Dan untuk menjaga keseimbangan elektrolit kamu dapat mengonsumsi air kelapa saat berbuka puasa. 

BACA JUGA:Wajib Cobain 7 Minuman Sehat Ini, Cocok bagi Kamu yang Suka Olahraga, Salah Satunya Green Smoothie

Hindari mengonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh dan juga soda karena dapat mengakibatkan tubuh lebih sering buang air kecil dan mengakibatkan dehidrasi. 

Minuman berkafein juga dapat menyebabkan tubuh berdebar dan mengalami peningkatan denyut jantung normal dan menimbulkan rasa tidak nyaman. 

BACA JUGA:Dol Itu Istimewa, Dempo: Bukan Sekedar Seni dan Budaya Melainkan Juga Olahraga

Demikian tips berolahraga saat berpuasa yang perlu kamu terapkan agar tubuh tetap sehat dan bugar meski tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: