Cukup Kerjakan 4 Amalan Ini di Malam Nuzulul Quran, Insya Allah Keberkahan Menghampiri

Cukup Kerjakan 4 Amalan Ini di Malam Nuzulul Quran, Insya Allah Keberkahan Menghampiri

Ilustrasi. Amalan yang dapat dikerjakan di malam Nuzulul Quran.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa amalan yang dianjurkan saat malam Nuzulul Quran. amalan ini dapat kamu kerjakan agar mendapat keberkahan dari menjalani Puasa pada malam ke 17 Ramadan.

Sebagaimana diketahui Nuzulul Quran merupakan peristiwa yang sangat penting bagi umat Muslim, yang umumnya dilaksanakan setiap malam ke-17 Ramadan.

Dikutip dari laman yatimmandiri.org, malam tersebut merupakan tanda turunnya Al Quran serta menjadi malam penuh kemuliaan. Banyak dari sebagian umat Muslim memperingatinya dengan melakukan sejumlan amalan ibadah.

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Ini 6 Keutamaan Surah Yasin, Disebut Sebagai Jantungnya Al Quran

Selain bagian dari Lailatul Qadar, Nuzulul Qur'an juga dapat mendatangkan pahala dan juga keberkahan. Al-Quran yang dibaca merupakan kitab suci umat Muslim dan menjadi pedoman atau pegangan dalam hidup.

Ternyata dari begitu banyaknya ayat-ayat indah di dalam AL Quran, tidak serta-merta langsung turun keseluruhan. Terdapat proses dan secara bertahap dengan kurun waktu hingga 22 tahun 2 bulan 22 hari.

BACA JUGA:Luangkan Waktumu Sebentar! Ini Manfaat Baca Al Quran dalam Islam, Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadan

Amalan Malam Nuzulul Qur’an 

Dalam memperingati Nuzulul Qur’an, setiap Muslim tentu tidak mau kehilangan kesempatan yang berharga ini. Menjadi amalan yang tidak akan terputus, dengan banyak melakukan serangkaian ibadah di malam tersebut, khususnya dalam membaca Al-Qur'an.

Perjuangan bagi setiap umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya agar mendapat pahala dan keberkahan, termasuk juga dalam memperingari Nuzulul Quran. Adapun beberapa amalan yang dapat dilakukan pada malam Nuzulul Qur’an. 

BACA JUGA:Menarik, Kisah Ashabul Kahfi Disebut dalam Al Quran, Pemuda Ini Tertidur 309 Tahun

1. Membaca Al-Qur’an 

Anda bisa sekali menjalani amalan pada malam Nuzulul Qur'an, dengan memperbanyak bacaan Al-Qur'an. Dalam hal ini, perlu dipahami bahwa baca Al-Qur'an tersebut bukan hanya sekadar membaca saja.

Dengan kata lain, seseorang dapat memahami arti yang terkandung di dalamnya maupun bisa juga mengamalkan dalam kehidupan. Berbagai manfaat dari membaca Al-Qur'an akan dirasakan, misalnya dapat menjadikan seseorang berperilaku lebih baik dan mulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: