Ketua Fraksi Golkar Sebut 3 Nama Ini Telah Kantongi Restu Airlangga Maju Pilwakot Bengkulu 2024

Ketua Fraksi Golkar Sebut 3 Nama Ini Telah Kantongi Restu Airlangga Maju Pilwakot Bengkulu 2024

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Bengkulu, Mardensi, S.Ag, M.Pd.,--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota BENGKULU, Mardensi, S.Ag, M.Pd., mengatakan bahwa ada tiga orang kader Golkar di Provinsi BENGKULU mendapat restu dari Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwakot) BENGKULU 2024.

Ketiga orang tersebut antara lain Mardensi, Yudi Darmawansyah, dan Sumardi. 

BACA JUGA:Semoga Husnul Khotimah, Tukang Ojek Ditemukan Meninggal, Sempat Antar Penumpang ke Pasar Minggu

"Saya sendiri merupakan salah satu kader yang mendapat surat didalam map kuning yang telah ditandatangani dari Ketua DPP Airlangga, untuk menjadi fungsionaris atau yang bakal maju di Pemilihan Walikota Bengkulu tahun ini. Kemudian juga ada Pak Yudi Darmawansyah dan Pak Sumardi," kata Ketua Fraksi Golkar, Mardensi kepada BETVNEWS, Senin 25 Maret 2024.

BACA JUGA:DLH Kota Bengkulu Sediakan Kontainer Antisipasi Lonjakan Sampah Saat Hari Raya

Tambah Mardensi, selain kader internal juga ada kader eksternal yang masuk radar sebagai calon Walikota Bengkulu, yakni mantan Bupati kabupaten Kaur. Namun dirinya tidak menyebut spesifik sosok tersebut karena belum memastikan diri.

"Satu lagi mantan Bupati Kaur juga berkeinginan maju di Kota melalui perahu Golkar, tapi dia juga berkeinginan maju di Kaur, jadi belum pasti dan kita lihat saja nanti," tambahnya.

BACA JUGA:Terinspirasi dari Yogyakarta, Kampung Ramadhan Rinjani Sajikan Suasana Religius dan Kearifan Lokal

Lanjut Mardensi, untuk mekanisme penunjukan kader yang akan diusung oleh Golkar di Pilwakot nantinya akan dilakukan survei internal oleh partai terlebih dahulu setelah Idul Fitri 1445 H. 

Sementara untuk peluang berkoalisi dengan partai lain, juga akan dilakukan penjajakan terlebih dahulu dan pastinya memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan kota Bengkulu menjadi lebih baik lagi. 

BACA JUGA:Safari Ramadhan ke Masjid Al Hidayah, Bupati Seluma: Jalan Desa Talang Kabu Akan Diperbaiki

Partai Golkar juga tidak mewajibkan untuk menjadi Walikota saja, namun juga menjadi wakil walikota jika dirasa peluangnya lebih besar berdasarkan hasil survei.

"Setelah lebaran baru kita akan membicarakan siapa yang maju, tentunya berdasarkan hasil survei internal. Dan kami juga tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lain yang memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan kota Bengkulu kedepannya menjadi lebih baik lagi," pungkas Mardensi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: