Wanita Perlu Tahu! Teh Jahe Ini Dipercaya Dapat Redakan Nyeri Haid, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Wanita Perlu Tahu! Teh Jahe Ini Dipercaya Dapat Redakan Nyeri Haid, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Ilustrasi. Manfaat teh jahe untuk wanita, salah satunya meredahkan nyeri haid.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Cek 5 Manfaat Pepaya untuk Wajah di Sini, Nomor 1 Mencegah Tanda Penuaan, Yuk Intip yang Lainnya

2. Mual dapat teratasi

Dengan kandungan seperti gingerol dalam teh jahe dipercaya dapat mengatasi mual sebab mabuk perjalanan, kemoterapi, hingga kehamilan. Selain itu, bisa meredakan pusing berkat senyawa di dalamnya yang ampuh menekan pusat muntah pada otak.

3. Dapat mencegah penuaan dini

Selain itu, manfaat lain dari teh jahe ini yakni bisa mencegah penuaan dini sebagai antiaging. Sebuah penelitian tahun 2019, ditemukan bahwa senyawa antioksidan pada jahe bisa kurangi peradangan dalam tubuh yang dapat mempengaruhi kondisi degeneratif tertentu.

Meskipun begitu, hal ini masih perlu untuk diuji lebih lanjut tentang manfaat teh jahe yang dapat mengurangi tanda penuaan dan penyakit degeneratif.

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin C, Inilah Daftar Manfaat Tomat Merah untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 1 Terbukti Khasiatnya

4. Meningkatkan sistem imun

Tidak hanya meredakan nyeri haid, teh jahe bisa meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Pasalnya jehe mempu mencegah infeksi bakteri dan virus.

Dengan manfaat tersebut, bisa membuat daya tahan tubuh menjadi lebih kuat. Ekstraksi jahe merah mempunyai efek antiradang dan pereda deman secara alami.

5. Ampuh mengatasi perut kembung dan gangguan pencernaan

Jahe diketahui sangat baik dalam sistem pencernaan, kemudian air jahenya dapat menurunkan tekanan pada sfingter esofagus bagian bawah, mengatasi perut kembung, hingga kurangi kram dan lain-lain.

BACA JUGA:Enak dan Gurih, Kenali 5 Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan Tubuh Berikut Ini

6. Dapat meredakan rasa sakit

Diketahui manfaat teh jahe bisa meredakan rasa sakit seperti peradangan dalam tubuh. Sehingga kamu bisa mencoba untuk mengonsumsi teh jahe ini untuk meminimalisir rasa sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: