Inilah 5 Cara untuk Mengatasi Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Salah Satunya Menggunakan Lidah Buaya

Inilah 5 Cara untuk Mengatasi Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Salah Satunya Menggunakan Lidah Buaya

Inilah 5 cara untuk mengatasi flek hitam di wajah secara alami, salah satunya menggunakan lidah buaya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengatai masalah flek hitam ini adalah dengan menggunakan lidah buaya yang memiliki efek menenangkan dan juga mendinginkan kulit serta meratakan warna kulit. 

BACA JUGA:5 Manfaat Alpukat untuk Wajah, Efektif Cegah Kerutan hingga Menghilangkan Flek Hitam, Apa Saja Kandungannya?

Senyawa alonin yang ada di dalam lidah buaya ini memiliki berbagai manfaat untuk kulit, seperti mencerahkan kulit akibat hiperpigmentasi sehingga dapat memudarkan flek hitam pada wajah. 

Oleh sebab itu, lidah buaya dapat digunakan untuk mengatasi masalah flek hitam yang membandel pada wajah secara alami. Kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada area flek hitam lalu tunggu hingga meresap lalu bilas hingga bersih. 

BACA JUGA:Anti Geser dan Tahan Lama, Ini 7 Bedak untuk Menutupi Flek Hitam di Wajah, Bikin Cantik maksimal saat Lebaran

2. Teh Hijau

Kamu juga dapat menghilangkan flek hitam pada wajah dengan menggunakan teh hijau karena kandungannya yang memiliki sifat dipegigmentasi sehingga dapat membuat kulit menjadi cerah. 

Kamu dapat memperoleh manfaatnya dengan menggunakan air rebusan teh hijau dan mengoleskannya pada wajah secara rutin dan bilas hingga bersih setelah mengering. 

BACA JUGA:Punya Flek Hitam dan Bekas Jerawat? Yuk Gunakan Masker Minyak Zaitun Sekarang, Begini Cara Pakainya

3. Tomat

Selain teh hijau, kamu juga dapat menggunakan sari tomat untuk mengatasi masalah flek hitam ini karena tomat mengandung likopen yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. 

Kandungan ini juga dapat mencerahkan lulit wajah. Kamu dapat menggunakan sari tomat pada wajah sebagai toner alami dengan menghancurkan tomat yang sudah sedikit lembek untuk memperoleh sari-sarinya. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Salep Penghilang Flek Hitam, Kembalikan Wajah Glowing dan Mulus Seperti Semula, Wajib Coba

Setelah itu oleskan sari tomat pada wajah hingga rata dan biarkan mengering, lalu kamu dapat membilasnya menggunakan air hingga bersih. 

4. Madu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: