dempo

Ternyata Kolagen dapat Jaga Kekuatan Rambut dan Kencangkan Kulit, Cek Manfaat Lainnya untuk Tubuh Disini

Ternyata Kolagen dapat Jaga Kekuatan Rambut dan Kencangkan Kulit, Cek Manfaat Lainnya untuk Tubuh Disini

Ternyata kolagen dapat jaga kekuatan rambut dan kencangkan kulit, cek manfaat lainnya untuk tubuh disini--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat banyak manfaat kolagen untuk tubuh, baik untuk kecantikan maupun untuk kesehatan. Produk ini bahkan telah dikenal lama sangat bermanfaat untuk kulit

BACA JUGA:Dapat Tingkatkan Produksi Kolagen, Simak Manfaat Lain dari Buah Kiwi untuk Kecantikan Kulit

Mengutip laman siloam hospitals.com, kolagen sendiri merupakan protein alami di dalam tubuh yang menyusun kulit, tulang, otot, tendon dan ligamen serta memiliki beragam manfaat untuk tubuh. 

Meski banyak yang mengenal kolagen bermanfaat untuk kesehatan kulit, sebenarnya manfaat salah satu jenis protein yang satu ini lebih dari itu. Bahkan kolagen ini dapat menyumbang sekitar 30% dari total protein di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Sudah Tahu? Inilah 6 Sumber Kolagen Alami yang Bisa Bikin Tubuh Makin Sehat

Kolagen merupakan molekul protein berserat keras dan tidak larut sehingga berfungsi untuk menyatukan jaringan tubuh. Seiring bertambahnya usia, kadar kolagen di dalam tubuh dapat berkurang sehingga banyak orang mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen. 

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, kolagen memiliki banyak manfaat lain yang bisa kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Berdampak Pada Kulit, Ini yang Akan Terjadi Jika Tubuh Kekurangan Kolagen

Manfaat Kolagen Untuk Tubuh

1. Menjaga Kekuatan Rambut

Manfaat kolagen yang pertama adalah untuk menjaga kekuatan rambut. Oleh sebab itu seiring bertambahnya usia jumlah kolagen yang menurun di dalam tubuh dapat mengakibatkan penipisan rambut atau rambut rontok. 

Pada beberapa kasus, menurunnya kolagen di dalam tubuh ini dapat menyebabkan kebotakan terutama pada pria. 

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

Untuk mengatasinya, kamu dapat mengonsumsi asupan yang mengandung asam amino yang merupakan salah satu jenis protein yang diperlukan oleh tubuh untuk memproduksi kolagen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: