dempo

Ternyata Kolagen dapat Jaga Kekuatan Rambut dan Kencangkan Kulit, Cek Manfaat Lainnya untuk Tubuh Disini

Ternyata Kolagen dapat Jaga Kekuatan Rambut dan Kencangkan Kulit, Cek Manfaat Lainnya untuk Tubuh Disini

Ternyata kolagen dapat jaga kekuatan rambut dan kencangkan kulit, cek manfaat lainnya untuk tubuh disini--(Sumber : Doc/BETV)

2. Mengencangkan Kulit

Manfaat kolagen yang selanjutnya sekaligus yang paling populer adalah untuk mengencangkan kulit. Kolagen ini diketahui dapat membantu mengencangkan kulit. 

BACA JUGA:Inilah 10 Daftar Makanan yang Mengandung Kolagen Tinggi dan Baik untuk Tubuhmu, Cek Apa Saja

Tidak hanya itu, kolagen juga dapat membantu mencegah penuaan dini hingga mengatasi kulit kering. Kamu dapat menambah kandungan kolagen dalam tubuh dengan mengonsumsi suplemen kolagen baik secara oral maupun aplikasi langsung ke kulit. 

Dengan menerapkan hal tersebut, kamu dapat meningkatkan kelembapan, elastisitas dan juga hidrasi di kulit. Suplemen ini bahkan dapat mengurangi kerutan dan kuga kekasaran pada kulit. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu, Inilah 5 Manfaat Kolagen untuk Tubuh, Salah Satunya dapat Mengencangkan Kulit

3. Melancarkan Sirkulasi Darah Menuju Kulit

Selain dapat mengencangkan kulit dan mencegah penuaan, kolagen juga bermanfaat untuk memperkuat struktur pembuluh darah dan meningkatkan elastisitasnya. 

Pembuluh darah yang elastis ini nantinya dapat melancarkan aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh, termasuk ke kulit. 

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi Kolagen hingga Atasi Lingkaran Hitam Mata, Cek Manfaat Lainnya dari Buah Kiwi untuk Kulit

Saat peredaran darah lancar, maka semakin banyak pula oksigen zan gizi yang dikirimkan ke sel kulit sehingga kulit akan tampak lebih cerah dan sehat. 

4. Membantu Penyembuhan Luka

Kolagen juga dapat membantu proses penyembuhan luka dengan menarik sel-sel kulit baru ke area yang terluka sehingga jaringan kulit baru akan lebih cepat pulih dan kuat. 

BACA JUGA: Wajib Tahu! Inilah Sederet Manfaat Kolagen untuk Tubuh, Dapat Kencangkan Kulit hingga Jaga Kesehatan Sendi

Selain itu, kolagen juga dapat membentuk jaringan di beberapa bagian tubuh lain seperti ligamen, tendon, dan juga otot yang mengalami cedera sehingga proses penyembuhan akan menjadi lebih baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: