dempo

Miliki Nutrisi Melimpah, Berikut Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh

Miliki Nutrisi Melimpah, Berikut Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh

Miliki nutrisi melimpah, berikut manfaat buah melon untuk kesehatan tubuh--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Buah melon juga bermanfaat untuk menurunkan resiko peradangan lantaran buah yang satu ini merupakan sumber antioksidan potensial sehingga dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit kronis. 

Tidak hanya itu, kandungan vitamin C yang ada di dalam buah melon ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu mempercepat perpindahan sel-sel kekebalan tubuh ke area infeksi serta merangsang sel untuk memakan patogen penyebab penyakit. 

BACA JUGA:Sederet Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan, Mulai Atasi Peradangan hingga Kontrol Gula Darah, Cek Kuy!

5. Menyehatkan Tulang

Selain menurunka resiko peradangan, buah melon juga bermanfaat untuk menyehatkan tulang berkat kandungan nutrisi yang penting di dalam buah ini. 

Kanudungan tersebut penting untuk memperbaiki dan juga memelihara tulang yang kuat, seperti kandungan folat, vitamin K dan juga magnesium. Folat bahkan sangat penting untuk pemecahan homosistein yang berkaitan dengan penurunan kepadatan mineral tulang seiring berjalannya waktu. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah Ragam Manfaat Kacang Hijau, Bisa Kontrol Gula Darah Hingga Memperkuat Tulang

Demikian manfaat buah melon untuk kesehatan tubuh yang perlu kamu ketahui. Yuk konsumsi buah yang satu ini dan klaim manfaatnya! Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: