dempo

Tinggal Menghitung Hari, Cek Tips Menjaga Kesehatan Jelang Lebaran Ini Agar Liburan Nyaman

Tinggal Menghitung Hari, Cek Tips Menjaga Kesehatan Jelang Lebaran Ini Agar Liburan Nyaman

Tinggal menghitung hari, cek tips menjaga kesehatan jelang lebaran ini agar liburan nyaman--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari sehingga kamu perlu mengetahui tips menjaga kesehatan jelang lebaran ini agar hari raya ini menjadi menyenangkan. 

BACA JUGA:Berikut Tips Aman Mudik Lebaran Ala Gubernur Rohidin Mersyah

Terdapat banyak cara untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, meski banyak orang biasanya akan berkunjung ke rumah kerabat untuk bersilaturahim antar sesama anggota keluarga atau kerabat. 

Tidak hanya itu, banyak pula orang yang memanfaatkan lebaran untuk liburan dengan mengunjungi tempat-tempat rekreasi hingga melakukan perjalanan mudik menemui kerabat di kampung halaman. 

BACA JUGA:Inilah Fitur, Spesifikasi, dan Harga iPhone 13 Pro Max per April 2024, Worth It untuk Lebaran? Buruan Cek Sini

Untuk itu, penting untuk tetap menjaga kesehatan selama libur lebaran ini karena tubuh dapat rentan terserang penyakit ketika lalai akibat kesibukan mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri

Maka dari itu, kamu perlu mengetahui langkah-langkah yang tepat untuk dilakukan agar kesehatan tubuh dapat tetap terjaga denan baik jelang lebaran ini. 

BACA JUGA:iPhone 12 Makin Laris Jelang Lebaran, Intip Fiturnya dan Buruan Cek Harga Terbaru di Bulan April 2024

Berikut telah BETV rangkum beberapa tips menjaga kesehatan menjelang libur lebaran yang dapat kamu simak dalam artikel di bawah ini. 

Tips Menjaga Kesehatan Jelang Lebaran

1. Menjaga Pola Makan

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah menjaga pola makan yang seimbang. Perbanyak asupan buah dan sayur serta cukupi kebutuhan air, agar tubuh tetap ternutrisi dan terhidrasi.

BACA JUGA:Ide Kreasi Minuman Lebaran, Cobain Resep Es Kuwut Agar-agar Ini! Segar dan Bikin Nikmat

Selain itu, kamu juga perlu menghindari makanan dan minuman cepat saji yang tinggi akan kandungan garam, gula, serta kolesterol. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: