Atur Keuangan untuk Mudik Lebaran dengan 5 Cara Ini, Dijamin Dompet Aman Hati Senang

Atur Keuangan untuk Mudik Lebaran dengan 5 Cara Ini, Dijamin Dompet Aman Hati Senang

Atur keuangan untuk mudik lebaran dengan 5 cara ini, dijamin dompet aman hati senang--(Sumber : Doc/BETV)

Pemilihan transportasi ini penting untuk dilakukan, kamu perlu tahu akan memakai transportasi umum seperti kereta api, pesawat, hingga bus atau justru menggunakan kendaraan pribadi. 

BACA JUGA:5 Minuman Ini Perlu Kamu Bawa Saat Mudik Lebaran, Bisa Cegah Mabuk Perjalanan

Jika menggunakan transportasi umum, kamu tentu harus membeli tiket sejak jauh hari mengingat tiket uini lebih cepat habis terutama jika dibeli menjelang hari keberangkatan. 

Selain itu jika kamu merencanakan hal ini sejak lama, maka kamu dapat menabung untuk mempersiapkan keuangan menjelang mudik untuk berbagai keperluan. 

BACA JUGA:Kamu Sering Mabuk di Perjalanan? Cek 5 Makanan Ini! Dipercaya Ampuh Cegah Mual Saat Mudik Lebaran

2. Memanfaatkan THR dan Bonus

Tips selanjutnya adalah dengan memanfaatka THR dan juga bonus lainnya yang kamu dapatkan agar tidak mengganggu keuangan rutin. 

Manfaatkan hal ini untuk keperluan mudik sehingga apabila tidak cukup kamu dapat menambah kekurangannya dari tabunganmu dengan jumlah yang tidak terlalu berat. 

BACA JUGA:Siapkan 6 Makanan Ini untuk Mudik Lebaran, Wajib Kamu Bawa Biar Nyaman Saat di Perjalanan

3. Membuat Perencanaan Pengeluaraan Selama Mudik

Hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah membuat perencanaan pengeluaran selama mudik agar keuangan tetap terjaga dan tidak melebar kemana-mana. 

Kamu perlu memperhatikan agar tidak mengeluarkan pengeluaran yang berlebihan seperti saat membeli oleh-oleh yang seringkali membuat pengeluaran menjadi membengkak. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Ini 6 Cara Mudah Biar Tidak Mabuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Perencanaan yang jelas ini dapat membantu kamu untuk mengatur keuangan dan juga pengeluaran. Kamu dapat mencatat beberapa pengeluaran yang dilakukan seperti transportasi, makan, oleh0-oleh, rekreasi, dan masih banyak lagi. 

4. Memisahkan Biaya Mudik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: