Dempo Xler Kandidat Calon Gubernur di Pilgub Bengkulu 2024, Paling Siap Tantang Petahana

Dempo Xler Kandidat Calon Gubernur di Pilgub Bengkulu 2024, Paling Siap Tantang Petahana

Dempo Xler, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

Alasannya sangat menakjubkan karena mengikuti keinginan masyarakat yang meminta dirinya untuk tidak maju melalui jalur partai tetapi melalui jalur independen.

"Jalur independen yang saya pilih bukan tanpa alasan, karena masyarakat meminta saya maju jalur perseorangan ini. Masyarakat ingin membangun Bengkulu tanpa intervensi partai politik," terangnya.

BACA JUGA:Dempo Xler Desak Pemprov Bengkulu Ambil Upaya Cepat Pengendalian Harga Sembako Jelang Ramadan

Disisi lain, kepemimpinan Dempo sudah tidak perlu diragukan lagi, Pemuda kelahiran Desa Gajah Mati Kabupaten Bengkulu Tengah, 1 April 1986 itu sudah melalui lalang dalam dunia politik.

Perjalanan politik penuh prestasi itu, tidak lepas dari latar belakangnya sebagai seorang aktivis mahasiswa yang berdedikasi.

Mengawali karirnya sebagai seorang aktivisi mahasiswa. Dempo Xler telah membuktikan bakat kepemimpinannya dengan menjadi Presiden Mahasiswa (Presma) UNIB pada tahun 2007. 

Tidak hanya itu, ia juga tercatat sebagai aktivis oragnisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu pada tahun 2008. Jiwa kepemimpinan yang terus ditempa di organisasi selalu terjaga hingga Dempo menyelesaikan kuliahnya.

BACA JUGA:Dempo Xler Ajak Warga Budayakan Menanam Pohon Setiap Rumah

Perjalanan karirnya pun semakin menanjak ketika pada tahun 2013, Dempo Xler dipercaya sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu. Kemudian, momentum keberhasilannya terus berlanjut dengan terpilihnya Dempo sebagai Ketua Barisan Muda (BM) PAN Provinsi Bengkulu pada tahun 2016 lalu.

Pada tahun yang sama dia juga menjadi pendiri Yayasan Wahana Muda Indonesia (WMI) di Jakarta.

Semangat aktivisnya tidak berhenti disitu saja. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, Dempo Xler terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Selama menjadi wakil rakyat dari dapil Kota Bengkulu, Dempo Xler terus mendedikasikan dirinya untuk masyarakat.

Jiwa kritis aktivisnya, terus ditanamkan sebagai wakil rakyat. Kepiawaiannya memperjuangkan aspirasi masyarakat, Dempo Xler dipercayai memegang komando sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu pada tahun 2021. Urusan kesehatan, pendidikan, sosial, ketenagakerjaan menjadi fokus ia soroti.

Salah satu capaian gemilangnya, Dempo berhasil memperjuangkan program BPJS gratis melalui anggaran pajak rokok saat menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya itu, Dempo juga berhasil memperjuangkan Balai Pelatihan Kerja (BLK) menjadi Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) berskala nasional.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: