Dempo Xler Kandidat Calon Gubernur di Pilgub Bengkulu 2024, Paling Siap Tantang Petahana

Dempo Xler Kandidat Calon Gubernur di Pilgub Bengkulu 2024, Paling Siap Tantang Petahana

Dempo Xler, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP, M.AP telah menyatakan akan maju dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Bengkulu 2024 ini. Dempo menunjukan calon kandidat paling siap maju menjadi penantang petahana.

Beberapa waktu lalu melalui video yang beredar di masyarakat, Dempo Xler telah menyatakan kesiapannya maju dalam Pilkada Gubernur Bengkulu 2024 melalui jalur independen. 

BACA JUGA:Soal Kritik Pengamat Politik ke Dempo Xler, Aizan Dahlan: Jangan Terlalu Mudah Mendiskreditkan

Melalui video tersebut, Dempo Xler mengenakan kemeja putih dan peci hitam, berpamitan  kepada masyarakat Bengkulu untuk memenuhi persyaratan sebagai calon Gubernur Bengkulu dari jalur independen.

"Kalau bicara kesiapan, tim kami sudah bergerakan sejak lama untuk mengumpulkan KTP sebagai dukungan dari masyarakat untuk kami maju dalam Pilgub Bengkulu," ucap Dempo, Senin 8 April 2024.

BACA JUGA:Tukang Sol Sepatu di Kaur Banjir Order Jelang Hari Raya Idul Fitri

Disisi lain, calon kandidat petahana saat ini adalah Rohidin Mersyah, terlepas dari kontroversi keputusan Mahkamah Konsitusi (MK) Nomor 2/PUU-XXI/2023 terhadap uji materi UU nomor 10/2016 tentang Pilkada. 

Dalam keputusan tersebut menyoalkan masa jabatan Gubernur Rohidin Mersyah soal bisa atau tidak kembali maju di Pilgub Bengkulu 2024.

BACA JUGA:Bulan Ramadan, Dempo Xler Minta Pelayanan Publik Tetap Berjalan Maksimal

Sementara kesiapan Dempo Xler maju Pilgub Bengkulu 2024 ini, juga sudah terlihat sejak tahun 2023 lalu, ia gencar turun ke 10 kabupaten kota se Provinsi Bengkulu untuk mendengar persoalan yang dialami masyarakat Bengkulu selama masa jabatan Gubernur Bengkulu saat ini. 

Dempo menemukan berbagai persoalan mulai dari keluhan infrastruktur jalan dan jembatan, lapangan pekerjaan, kemiskinan, konflik agraria dan lainnya. 

"Saya itu sudah keliling ke kabupaten kota sejak 2023 lalu, menyerap dan mendengar aspirasi masyarakat Provinsi Bengkulu. Ini akan dituangkan dalam visi misi serta program kami nanti untuk menyelesaikan persoalan yang ada di Provinsi Bengkulu," ungkapnya.

BACA JUGA:Doa Nenek Yahna untuk Dempo Xler, Berharap Dapat Terus Berkontribusi untuk Provinsi Bengkulu

Dempo juga mengukapkan, alasan maju Pilgub Bengkulu melalui jalur independen meskipun ia adalah kader Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: