Soal Kritik Pengamat Politik ke Dempo Xler, Aizan Dahlan: Jangan Terlalu Mudah Mendiskreditkan

Soal Kritik Pengamat Politik ke Dempo Xler, Aizan Dahlan: Jangan Terlalu Mudah Mendiskreditkan

Aizan Dahlan, Pengamat Politik--(Sumber Foto: RRI)

BENGKULU, BETVNEWS - Saat ini tengah ramai di media, adanya kritik dari Heri Supriyanto, M,Si yang merupakan tokoh atau pengamat politik asal Provinsi Bengkulu, yang menyatakan bahwa keinginan Dempo Xler untuk maju sebagai Calon Gubernur jalur Independen tergolong nekat.

BACA JUGA:Dempo Xler Ungkap Keinginan Maju Pilgub Bengkulu Jalur Independen

Berdasarkan kritik yang disampaikan oleh pengamat politik asal Universitas Bengkulu tersebut, bahwa keinginan Dempo Xler untuk Maju pada bursa Pilgub adalah sebuah musibah.

Dimana dinilai hanya akan kalah, serta Dempo yang merupakan politisi muda PAN tersebut, dianggap tidak memiliki modal untuk bertarung dalam kontestasi tersebut.

BACA JUGA:Bupati Seluma Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid Saat Bulan Ramadhan

Menanggapi hal tersebut, Aizan Dahlan, SH selaku praktisi hukum dan Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Bengkulu mengungkapkan, bahwa apa yang disampaikan rekannya Heri Supriyanto tidaklah tepat, karena seharusnya keinginan anak muda tersebut harus mendapatkan dukungan.

BACA JUGA:Doa Nenek Yahna untuk Dempo Xler, Berharap Dapat Terus Berkontribusi untuk Provinsi Bengkulu

“Saya rasa jangan terlalu mendiskreditkan keinginan seseorang, apalagi selaku pengamat politik ungkapan beliau itu tidak mendasar, dan terbilang asal bicara saja tanpa berpikir positif dari kegigihan dari seorang anak muda,” ungkap Aizan Dahlan, Selasa 2 April 2024.

Lanjutnya, bahwa dirinya akan terus mendorong anak-anak muda yang memiliki keberanian dan keinginan untuk ikut andil dalam proses pembangunan Provinsi Bengkulu, bahkan keberanian itu sepatutnya diacungi jempol bukan sebaliknya dikerdilkan.

BACA JUGA:Aizan Dahlan Dilantik Sebagai Ketua DPC Ikatan Advokat Indonesia

“Terlalu dangkal pemikiran kita jika semua orang yang menyatakan kesiapan untuk maju sebagai calon Gubernur lalu langsung dikerdilkan, tentu selaku pengamat kita perlu berpikir jauh kedepan tentang bagaimana saat ini anak-anak muda seperti Dempp Xler berani untuk bertarung bersama calon lainnya,” tambahnya.

Aizan Dahlan menuturkan, jika penilaian yang disampaikan oleh Heri Supriyanto lantaran hasil Pileg lalu, maka seharusnya harus bijak juga menilai bahwa PAN mendapatkan 2 kursi dari Dapil Kota Bengkulu di DPRD Provinsi Bengkulu, itu juga berkat adanya peran Dempo.

BACA JUGA:Dempo Xler Harap Rakyat Jangan Mau Dibohongi

“Dempo tentu berperan penting dalam keberhasilan PAN mendapatkan 2 kursi dari Dapil Bengkulu, lalu karena dirinya tidak mendapatkan salah satunya langsung dinilai bahwa tidak mampu untuk melangkah jauh, sebaliknya Dempo bertindak dewasa dengan tidak mempermasalahkan hasil tersebut,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: