KPU RL Kekurangan 4.111 Surat Suara Pemilu

KPU RL Kekurangan 4.111 Surat Suara Pemilu

BETVNEWS, - Kendati hari pencoblosan Pemilu Serentak 2019, pada tanggal 17 April ini tinggal menghitung hari. Akan tetapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong masih kekurangan ribuan surat suara.

Komisioner KPU Rejang Lebong, Visco Putra Alexander mengatakan jika pihaknya, masih membutuhkan 4. 111 lembat surat suara. Jumlah ini diketahui, setelah menyelesaikan proses sortir dan pelipatan surat suara.

"Jadi untuk kekurangan ini dikarenakan surat suara yang memang rusak saat kita terima dan di lakukan sortir sebanyak 491 lembar, dan sisanya itu memang karena memang kurang kirim dan alokasi surat suara," jelasnya.

Kendati demikian, Visco menjelaskan tetap melaksanakan tahapan Pemilu, dan untuk kekurangan ini laporannya telah dikirmkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi.

"Untuk kekurangan ini telah minta ke KPU RI untuk dipenuhi, melalui KPU Provinsi" tegasnya.

Adapun rinciannya, yaitu surat suara pasangan presiden dan wakil presiden sebanyak 1.816 lembar, DPD 247 lembar, DPR RI 711 lembar, DPRD Provinsi dapil IV sebanyak 748 lembar, DPRD Kabupaten dapil I sebanyak 67 Lembar, DPRD Kabupaten dapil II sebanyak 566 lembar, DPRD Kabupaten dapil III sebanyak 59 lembar, DPRD Kabupaten dapil IV sebanyak 95 lembar.

(Abiza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: