H-1 Lebaran, Ratusan Pemudik Terus Berdatangan ke Bengkulu Menggunakan Bus

H-1 Lebaran, Ratusan Pemudik Terus Berdatangan ke Bengkulu Menggunakan Bus

Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijiriah, warga Bengkulu yang merantau di luar daerah sudah mulai mudik untuk menemui sanak saudara di Bengkulu. --(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijiriah, warga BENGKULU yang merantau di luar daerah sudah mulai mudik untuk menemui sanak saudara di BENGKULU

Warga Bengkulu yang pulang mudik lebaran 2024 ini mulai berdatangan dari berbagai tempat, seperti yang tampak di sejumlah loket bus seperti PO Putra Rafflesia Bengkulu dan PO SAN. 

BACA JUGA:Pantau Kelancaran Arus Mudik, Kapolres Seluma Lakukan Monitoring di Pospam Sukaraja

"Para pemudik asal Bengkulu saat ini banyak yang dari Jakarta dan Bandung termasuk dari Pekanbaru. Sampai saat ini para pemudik sudah mulai berdatangan semua," ucap Suharianto Kepala penjualan tiket loket PO Putra Rafflesia Bengkulu, Selasa 9 April 2024.

BACA JUGA:Jelang Mudik, Jangan Lupa Baca Doa Perjalanan Jauh Berikut Agar Dilindungi oleh Allah SWT

Ia menjelaskan bahwa Putra Rafflesia telah menyiapkan 20 sampai 25 unit kendaraan sampai H-1. 

Suharianto juga menyebut bahwa peningkatan pemudik asal Bengkulu mencapai kurang lebih 30 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Kami telah menyediakan 20 sampai 25 unit untuk pemudik asal Bengkulu yang ingin mudik, sampai saat ini pemudik asal Bengkulu mengalami peningkatan kurang lebih sebanyak 30 persen," jelas Suharianto kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu Lakukan Persiapan Jelang Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 H 

Selain itu, PO Putra Rafflesia juga membuka arus balik pemudik pada tanggal 11 April. Dimana lonjakan arus balik diperkirakan terjadi pada tanggal 13-14 April 2024.

Adapun untuk harga tiket bus PO Putra Rafflesia untuk tujuan Bandung-Bengkulu sebesar Rp 750.000, Jakarta-Bengkulu Rp 500.000, sedangkan dari Pekanbaru-Bengkulu Rp 400.000.

BACA JUGA:Kendaraan Lewat Tol Bengkulu-Taba Penanjung Capai 6.377 hingga H-1 Lebaran

"Saya pemudik asal Bengkulu kerja di Pekanbaru, kemarin itu saya beli tiket seharga Rp 400.000," ujar Edo salah seorang pemudik asal Bengkulu. 

BACA JUGA:Pengajuan Program Sambungan Listrik Gratis 2024 Provinsi Bengkulu Membludak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: