Bupati Seluma Laksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Baitul Falihin

Bupati Seluma Laksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Baitul Falihin

Bupati Seluma Erwin Octavian melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah bersama ratusan masyarakat di Masjid Agung Baitu Falihin, Rabu pagi 10 April 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 Hijriah bersama ratusan masyarakat di Masjid Agung Baitu Falihin, Rabu pagi 10 April 2024.

Dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri dihadiri juga Kapolres Seluma, Dandim Seluma 0425 serta Asisten 1, Asisten II dan III serta organisasi perangkat daerah (OPD) dari pejabat eselon II dan III. 

BACA JUGA:Jamaah Muhammadiyah Kota Bengkulu Tunaikan Shalat Idul Fitri di Jalan Soeprapto

Bupati Seluma Erwin Octavian melalui sambutannya menyampaikan, Idul Fitri ke 1445 Hijriah merupakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa dan kegiatan ibadah lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan.

BACA JUGA:Salat Idulfitri Muhammadiyah dan Pemerintah Dilaksanakan Serentak, Ketua PWM Bengkulu: Harus Disyukuri

"Selama satu bulan kita telah melaksanakan kewajiban yang disyariatkan oleh agama Islam dan mudah-mudahan hari ini menjadi hari yang fitri bagi kita semua," ujar Bupati Seluma. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Shalat Idul Fitri di Masjid Baitul Izzah, Ucapkan Selamat Datang kepada Pemudik

Bupati juga mengajak masyarakat untuk menyatukan niat yang tulus dan menghilangkan rasa iri, dengki, dendam, sifat sombong dan bangga dengan apa yang dimiliki.

"Mari kita ganti semua sifat negatif dengan rasa kasih sayang dan rasa persaudaraan. Kita ulurkan tangan untuk saling bermaaf-maafan. Jangan biarkan kedengkian dan kebencian merasuk kembali ke jiwa kita yang telah suci," ajaknya. 

BACA JUGA:Bupati Mian Salat Idulfitri Lanjut Open House di Rumah Dinas

Ditambahkannya saat ini pembangunan infrasturuktur terus gencar dilaksanakan. Maka dari itu kedepannya masyarakat kompak membangun Kabupaten Seluma lebih alap lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: