Ini 8 Manfaat Buah Pisang yang Perlu Kamu Tahu! Baik untuk Kesehatan Pencernaan, Cek Kandungannya di Sini

Ini 8 Manfaat Buah Pisang yang Perlu Kamu Tahu! Baik untuk Kesehatan Pencernaan, Cek Kandungannya di Sini

Ilustrasi. Manfaat buah pisang yang baik untuk kesehatan pencernaan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak manfaat buah pisang yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya pencernaan semakin sehat. Berkat kandungan yang ada di dalam buah pisang, sehingga tak heran jika buah satu ini banyak digemari banyak orang.

Buah ini memiliki rasa manis yang khas, terlebih kamu bisa membeli buahnya dengan harga terjangkau sesuai dengan jenis pisangnya. Bahkan dari buah satu ini bisa menyajikan berbagai makanan atau minuman yang nikmat dan enak.

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Ini 5 Manfaat dan Kandungan Daun Pisang, Baik untuk Kesehatan Kulit

Selain dapat penghasilan dari menjual buahnya, buah ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Dengan cita rasa yang berbeda-beda, buah pisang dapat dihidangkan menjadi berbagai makanan atau minuman yang menggugah selera.

Kamu bisa mengonsumsi buah ini secara rutin karena memiliki kandungan seperti mangan, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serat, kalium, magnesium, karbohidrat, hingga protein. 

Tidak heran jika hanya dengan bahan dasar olahan pisang, bisa menghasilkan berbagai jenis makanan dan minuman, bahkan sangat baik untuk nutrisi tubuh. Lalu apa saja manfaat dari buah pisang? Simak ulasan berikut. Dikutip dari laman alodokter.

BACA JUGA:Budidaya Tanaman Ciplukan di Rumah untuk Mendapatkan Manfaatnya dengan Mudah, Begini Caranya

8 Manfaat buah pisang untuk kesehatan

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Selain memiliki manfaat meredakan tukak lambung, pisang baik untuk jaga kesehatan usus dan pencernaan. 

Sebagai sumber prebiotik, menurut studi telah menunjukkan bahwa probiotik dalam pisang bisa mengatasi diare akibat virus, bakteri atau parasit hingga reaksi tubuh sebab konsumsi antibiotik.

Selain dapat menyehatkan saluran pencernaan, pisang ini juga mengandung cukup serat yang bisa mencegah datangnya sembelit maupun kanker usus besar. Pisang menjadi salah satu buah pilihan, aman bagi penderita asam lambung sebab termasuk rendah asam.

BACA JUGA:Berikut 9 Manfaat Luar Biasa Lemon untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mencegah Sakit Jantung dan Diabetes

2. Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: