Daihatsu Sigra Mobil Irit BBM Cocok Untuk Keluarga, Yuk Cek Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbarunya

Daihatsu Sigra Mobil Irit BBM Cocok Untuk Keluarga, Yuk Cek Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbarunya

Daihatsu Sigra Mobil Irit BBM Cocok Untuk Keluarga, Yuk Cek Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbarunya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:Ini 5 Tips Menghindari Mobil Terbakar Dalam Perjalanan Arus Balik Mudik Lebaran 2024, Jangan Sampai Lupa

Selain itu, disematkan juga panel minimalis seperti Audio 2 DIN, dan port soket USB serta Bluetooth juga dihadirkan dalam menunjang mobilitas seluruh awak.

Pada bagian penyimpanan Sigra ini pada dasarnya tidak terlalu luas. Tapi tidak perlu khawatir karena bagasi dapat dimaksimalkan dengan cara melipat kursi pada bagian belakang sehingga volume ruang penyimpanan barang dapat lebih besar.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Lakukan 5 Hal Ini untuk Menghindari Mobil Terbakar Saat Dalam Perjalanan Arus Balik Mudik Lebaran

- Fitur Keamanan

Sigra juga mempunyai berbagai fitur yang siap menunjang keamanan serta kenyamanan seluruh awak kabin seperti kombinasi pengereman ABS dan BA.

Keduanya berfungsi guna memberikan optimalisasi mobil ketika terjadi pengereman darurat dalam perjalanan.

Untuk memperkuat rasa aman, dihadirkan juga airbag di sisi depan untuk meminimalisir resiko cidera jika mobil mengalami benturan hebat pada sisi depan.

BACA JUGA:Ini 7 Rekomendasi Mobil Keluarga yang Cocok Dipakai Jalan-jalan, Harga Bekas Mulai Rp75 Juta Aja

Sementara pada bagian samping, terdapat pelindung ekstra di mana akan berfungsi mengamankan seluruh awak jika terjadi tabrakan dari sisi samping.

Rangka body pun dibuat sekokohkokohnya supaya ketika terjadi kecelakaan, penumpang di bagian kabin akan tetap aman dan selamat.

BACA JUGA:Pas Banget Buat Jalan-jalan, Ini 10 Rekomendasi Mobil yang Irit BBM untuk Menemani Libur Lebaran Kamu

- Mesin Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra memiliki dua tipe mesin yang berbeda yaitu 1.0 liter untuk tipe M dan D dan 1.2 Liter untuk tipe X dan R. Mesin pertama, dengan ukuran 1 liter mempunyai mesin DOHC VVT-I 3 silinder 12 katup dengan kapasitas kubikasi 998 cc.

Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sampai 67 Ps pada putaran ke 6.000 rpm dan maksimum torsi sampai 8.7 Nm setiap putaran 3.600 rpm atau 89 Kgm pada putaran ke 4.400 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: