Kian Berlarut-larut, Inilah Alasan Kenapa KKB Papua Sulit untuk Diberantas, Salah Satunya Mudah Menyamar

Kian Berlarut-larut, Inilah Alasan Kenapa KKB Papua Sulit untuk Diberantas, Salah Satunya Mudah Menyamar

Kian berlarut-larut, inilah alasan kenapa KKB Papua sulit untuk diberantas, salah satunya mudah menyamar--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Setelah kabar gugurnya salah satu aparat mencuat ke publik, banyak yang bertanya-tanya mengenai alasan KKB Papua sulit diberantas mengingat kasus ini justru menjadi kian berlarut-larut. 

BACA JUGA:Ternyata Inilah Jaringan Pemasok Senjata KKB Papua, Salah Satunya Adalah Filipina

Pemberantasan ini tentunya tidak dapat dilakukan melalui cara kekerasan lantaran pemerintah memilih untuk menggunakan cara kemanusiaan yang masih memegang teguh Hak Asasi. 

Bersamaan dengan serangan KKB Papua yang semakin masif dan brutal, muncul pula polemik yang menginginkan sebutan KKB atau Kelompok Kriminal Bersenjata Papua ini kembali ke istilah awal, yaitu Organisasi Papua Merdeka atau OPM

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Alasan Pemerintah Tetapkan KKB Papua Sebagai Organisasi Teroris

Dengan segala tindak kriminal yang telah dilakukan, pergantian nama dari OPM ke KKB Papua ini seolah tidak memberikan kesan apapun. 

Meski pada awalnya tujuan pergantian nama ini demi merubah paradigma yang terlanjur melekat pada organisasi ini serta untuk memudahkan penanganan dalam kelompok yang melakukan aksi separatis ini. 

BACA JUGA:Ternyata Inilah Asal Usul Bendera KKB Papua yang Dikenal dengan Nama Bintang Kejora, Apa Makna Dibaliknya?

Namun ternyata hingga saat ini polemik ini tak kunjung berakhir dan justru semakin bertambah buruk sehingga aparat TNI justru ingin kembali mengubah istilah mereka kembali kepada OPM (Organisasi Papua Merdeka). 

Organisasi yang dibentuk oleh oknum-oknum di wilayah papua ini bergerak dengan melakukan beragam tindak kriminal untuk memperoleh tujuan mereka, yaitu menyalakan keinginan tentang referendum agar dapat merdeka serta terbebas dari NKRI. 

BACA JUGA: Kejam! Inilah Rentetan Kasus Kriminal KKB Papua Sejak 2018 hingga Tahun 2024 yang Diketahui Publik

Dalam upaya untuk memperoleh apa yang mereka inginkan, KKB Papua ini tak segan melakukan aksi teror dan juga kekerasan yang berujung pada penghilangan nyawa. 

Ramai korban berjatuhan akibat aksi teroris ini, korban tersebut mencakup aparat kepolisian, anggota TNI, hingga warga sipil yang tidak memiliki kaitan apapun atas gerakan ini. 

BACA JUGA:Ternyata KKB Awalnya Bukan Kelompok Kriminal, Inilah Tujuan Awal Pembentukan Organisasi dan Tokoh Pendirinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: