Kian Berlarut-larut, Inilah Alasan Kenapa KKB Papua Sulit untuk Diberantas, Salah Satunya Mudah Menyamar

Kian Berlarut-larut, Inilah Alasan Kenapa KKB Papua Sulit untuk Diberantas, Salah Satunya Mudah Menyamar

Kian berlarut-larut, inilah alasan kenapa KKB Papua sulit untuk diberantas, salah satunya mudah menyamar--(Sumber Foto : Doc/BETV)

OPM sendiri telah berdiri sejak tahun 1965 silam dengan tujuan yang pasti dan terus menjadi dorongan agar mereka dapat melakukan tindakan ini, yaitu untuk mengakhiri pemerintahan Provinsi Papua dan melepaskan diri dari Indonesia. 

Pemerintah sendiri telah melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah mengeluarkan kebijakan berupa pemberian otonomi khusus bagi Papua serta menggelontorkan dana anggaran yang besar dalam prosesnya. 

BACA JUGA:Inilah Beberapa Alasan Mengapa KKB Papua Sulit Diberantas Meski Terus Sebar Teror, Rupanya Dilindungi Tokoh

Namun ternyata hal tersebut belum cukup, kenyataan bahwa anggaran ini tidak sampai hingga lapisan masyarakat paling bawah justru membuat kelompok ini semakin naik oitam sehingga tindakan kriminal yang mereka lakukan pun menjadi semakin masif sehingga makin banyak pula korban yang berjatuhan. 

Padahal hingga saat ini, KKB yang kerap melancarkan aksinya di wilayah pegunungan Papua seperti Kabupaten Puncak, Yahukimo, Nduga dan juga Intan Jaya ini masih terus menyebar teror hingga membuat masyarakat sipil cemas. 

BACA JUGA:Berikut 5 Tokoh Kelompok Kriminal KKB Papua yang Telah Diketahui Publik, Salah Satunya Egianus Kogoya

Mereka seringkali melakukan teror yang meluas pada masyarakat sipil di Papua yang bahkan dapat memakan korban jiwa. Tidak sedikit dari mereka yang menggencarkan serangan pada pekerja, melakukan penembakan, merusak fasilitas umum hingga membakar sekolah dan juga rumah warga. 

Kasus yang semakin berlarut-larut ini tentunya membuat banyak orang penasaran mengenai sebab dan alasan mengapa pemerintah tidak kunjung dapat memberantas kelompok yang terus menebar teror ini bahkan hingga beberapa dekade. 

BACA JUGA:Masih Buron, Inilah Perbedaan KKB Papua dan OPM yang Menjadi Pelaku Aksi Separatis Negara

Pemerintah tentunya bukan sama sekali tidak peduli terhadap kasus yang menimpa wilayah Timur Indonesia ini. Pemerintah juga terus melakukan berbagai macam upaya untuk mengatasinya hingga pada akhirnya kelompok ini menyandang status sebagai teroris. 

Adapun beberapa alasan mengapa KKB Papua sulit diatasi di antaranya dapat kamu simak di bawah ini. 

BACA JUGA:Mengenal KKB Papua yang Tengah Memanas, Apa Tujuannya? Pelajari Informasinya di Sini

Alasan KKB Papua Sulit Diberantas

1. Sering Menyamar

Alasan pertama mengapa KKB Papua ini sulit untuk diatasi adalah lantaran Kelompok teroris yang satu ini seringkali menyamar dan sebagai penduduk lokal di wilayah Papua sehingga sulit untuk diberantas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: