10 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan, Banyak Minum Air Putih hingga Konsumsi Antibiotik, Ini Alasannya

10 Cara Mengatasi Radang Tenggorokan, Banyak Minum Air Putih hingga Konsumsi Antibiotik, Ini Alasannya

Ilustrasi. Cara mengatasi radang tenggorokan.--(Sumber Foto: Web/Halodoc.com)

BETVNEWS - Bagi kamu yang sedang mengalami radang tenggorokan yuk segera atasi dengan beberapa cara ini, diantaranya perbanyak minum air putih hingga konsumsi antibiotik.

Radang tenggorokan adalah kondisi dimana terasa sangat menyakitkan ketika menelan dan ditandai dengan ciri tenggorokan merah, luka, atau bahkan bernana seperti sariawan.

Kondisi ini dapat terjadi karena konsumsi makanan yang tidak sehat atau kebiasaan  buruk lain sehingga mengundang bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan infeksi.

BACA JUGA:Campuran Jus Tomat dan Wortel Ini Punya Beragam Manfaat, Yuk Cek Apa Saja Khasiatnya untuk Kesehatan Tubuh

Sebagai informasi, radang tenggorokan harus segera diatasi karena jika tidak bisa mengakibatkan gangguan kesehatan lainnya seperti demam, lemas, bahkan pingsan.

Hal tersebut karena biasanya ketika radang tenggorokan napsu makan menjadi berkurang karena adanya rasa sakit, sehingga tubuh kekurangan nutrisi yang pada akhirnya meyebabkan lemas dan dehidrasi.

Sebaiknya agar radang tenggorokan cepat sembuh kamu harus mengkonsumsi air putih secara rutin sehingga kuman yang ada ditenggorokan bisa hilang dan radang tenggorokan lebih cepat sembuh.

Melansir dari halodoc.com, berikut cara mengatasi radang tenggorokan:

BACA JUGA:Buah Jeruk Menyimpan 12 Manfaat Istimewa untuk Kesehatan, Salah Satunya Efektif Melancarkan Pencernaan

1. Perbanyak Minum Air Putih dan Istirahat

Cara mengatasi radang tenggorokan yang pertama adalah minum air putih dan istirahat. Seperti yang diketahui bahwa dengan minum air putih dan istirahat tubuh akan lebih cepat pulih dari sakit sehingga radang tenggorokanpun akan lebih cepat pulih.

Selain itu, minum air putih juga dapat melembapkan tenggorokan sehingga dapat mengurangi rasa nyeri saat menelan.

2. Kumur Air Garam

Cara mengatasi radang tenggorokan berikutnya adalah dengan kumur-kumur air garam. Hal tersebut karena kandungan yang terdapat di dalam garam dapat mengurangi rasa sakit saat menelan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: