Balita di Seluma Bengkulu Diduga Terserang Penyakit Flu Singapura

Balita di Seluma Bengkulu Diduga Terserang Penyakit Flu Singapura

Masda, Kabid P2PN Dinkes Seluma--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma Provinsi BENGKULU, melakukan pendataan terhadap balita dan anak-anak yang terjangkit penyakit flu Singapura.

Hal ini lantaran Dinkes mendapatkan informasi adanya seorang balita berusia 1 tahun lebih dari Kecamatan Sukaraja,diduga mengalami sakit flu Singapura.

BACA JUGA:Strategi Politik PAN, Berencana Bangun Koalisi Besar Hadapi Pilwakot Bengkulu 2024

"Kalau secara resmi laporannya dengan kita Dinkes belum ada. Dan dari laporan di lapangan memang ada satu balita yang diduga mengalami penyakit Virus Flu Singapura ini," ungkap Masda, Kabid P2PN Dinkes Seluma, Kamis 18 April 2024.

Berdasarkan laporan yang diterima, balita tersebut sudah 5 hari ini mengalami demam disertai flu dan bercak-bercak merah di badan.

Dan saat ini tengah dilakukan penanganan oleh Dinkes Seluma untuk memastikan kebenaran penyakit dengan melakukan uji rapid tes covid.

BACA JUGA:Mediasi Gugatan Julian Tanel ke KPU dan Bawaslu Belum Temui Titik Terang

"Saat ini tim kita sudah terjun ke TKP untuk memastikan kebenaran ini. Dan dari laporan bahwa balita ini sudah lima hari mengalami demam tak kunjung sembuh, disertai flu dan adanya bercak-bercak merah dibadan," imbuhnya.

Kendati belum mendapatkan hasil yang valid apakah balita tersebut benar positif terkena flu Singapura, untuk itu kepada masyarakat diharap tidak perlu panik dan khawatir karena flu Singapura dapat ditangani dengan pemberoan obat panas dingin.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Sayur Kol Menyimpan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan, Nomor 4 Paling Istimewa, Wajib Cek

"Untuk masyarakat tidak perlu kawatir. Karena Flu Singapura ini dapat diatasi kesembuhanya," pungkasnya.

(Wisnu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: