dempo

8 Manfaat Sayur Pokcoy untuk Kesehatan, Melawan Peradangan hingga Menjaga Tekanan Darah

8 Manfaat Sayur Pokcoy untuk Kesehatan, Melawan Peradangan hingga Menjaga Tekanan Darah

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat sayur pakcoy untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Web/umsu.ac.id)

Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat meminimalisir resiko terserang penyakit jantung, diabetes, dan kanker. 

Selain itu, sayur pakcoy juga memiliki kandungan serat yang efektif melancarkan sistem pencernaan terhinda terhindar dari penyakit kanker usus besar.

2. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Manfaat sayur pakcoy berikutnya adalah membantu menurunkan resiko penyakit jantung. Hal tersebut karena sayur pakcoy memiliki kandungan folat dan vitamin B6 yang berfungsi menghilangkan homosistein dari darah.

BACA JUGA:Nanas Ternyata dapat Mencegah Flu, Cek Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Lainnya di Sini

Seperti yang diketahui bahwa resiko penyakit jantung akan meningkat derastis jika kelebihan homosistein. 

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat sayur pakcoy untuk kesehatan selanjutnya adalah membantu menjaga kesehatan tulang. Kemampuan ini berkat kandungan kaslsium, fosfor, dan zat besi yang dimiliki sayur pakcoy berfungsi untuk menambah kepadatan tulang sehingga lebih kuat dan tidak keropos.

Selain itu sayur pakcoy juga memiliki kandungan magnesium dan vitamin K yang juga berperan penting untuk memperkuat tulang. 

BACA JUGA:Program BPJS Kesehatan Gratis Pemkot Bengkulu Terus Berlanjut, 29.552 Jiwa Sudah Tercover

4. Melindungi Kesehatan Mata

Manfaat sayur pakcoy untuk kesehatan lainnya adalah melindungi kesehatan mata. Diketahui sayur hijau ini memiliki kandungan vitamin A yang berperan penting untuk menjaga kesehatan mata seiring bertamabhnya usia.

Selain itu, sayur pakcoy kaya akan beta-karoten yang memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan mata seiring bertambahnya usia dan dapat membantu menurunkan risiko penyakit mata terkait usia. 

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Salain baik untuk mata, sayur pakcoy juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kemampuan ini berkat kandungan selenium yang dimiliki pakcoy berfungsi melawan virus dan bakteri yang ingin menyerang tubuh sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: