Bupati Petahana Seluma Ambil Formulir Pendaftaran Calon Kepala Daerah di 2 Partai

Bupati Petahana Seluma Ambil Formulir Pendaftaran Calon Kepala Daerah di 2 Partai

Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seluma mulai menghangat. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seluma mulai menghangat. Sejumlah tokoh mulai mengambil formulir, termasuk petahana Bupati Erwin Ocatvian yang telah mengambil formulir di Sekretariat DPD PAN Seluma.

Sejak dibukanya penjaringan bakal Calon Kepala Daerah (cakada), sudah ada beberpa bakal calon Kepala Daerah yang mengambil formulir di sekretariat DPD PAN Seluma, di antaranya Tenno Heika dan Petahana Erwin Octavian.

BACA JUGA:DPD PDIP Provinsi Bengkulu Angkat Bicara soal Rekomendasi Cagub untuk Wagub Rosjonsyah

Yupan Ahyadi salah satu anggota Tim Lima Sekretariat DPD PAN Seluma, membenarkan Bupati Petahan Erwin Octavian dan Tenno Heika telah mengambil formulir pendaftaran.

"Ya, kami sudah buka penjaringan cakada, dan sejauh ini sudah 2 orang yang mengambil formulir termasuk Bupati Seluma," ujarnya, Senin 22 April 2024.

BACA JUGA:Kasus DBD di Kota Bengkulu Bulan April Turun, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

Disampaikannya, pada prinsipnya PAN membuka seluas-luasnya kepada bakal calon bupati dan wakil bupati yang ingin mengambil dan mendaftarkan diri melalui PAN.

"Kami membuka seluasnya kepada siapa pun yang mendaftar sebagai bupati dan wakil bupati, ingin memakai PAN dan juga kami membuka seluasnya pada kader perorangan internal," tuturnya.

BACA JUGA:Tren Kasus DBD di Seluma Tak Kunjung Turun, Pemkab Pertimbangkan Status KLB

Mengingat Bupati Seluma selaku petahana dan partai pemenang di Kabupaten Seluma, tak menutup kemungkinan PPP bakal mengajak berkolaisi dengan PAN. Namun harus melalui pertimbangan yang dalam, dimana PPP saat ini tidak mempunyai perwakilan di parlemen.

"Siapa pun bakal calon yang akan diusung oleh PAN nanti ditentukan dari hasil musyawarah bersama yang dilakukan oleh pengurus harian DPD PAN," sambungnya lagi.

BACA JUGA:Identitas 1 Mayat Mr X yang Tenggelam di Muara Jenggalu Terungkap, 1 Lainnya Belum Teridentifikasi

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Nofi Eriyan Andesca mengatakan, sejauh ini sudah ada beberapa nama yang koordinasi dan komunikasi intens dengan PDIP Seluma.

Diantaranya Bupati Seluma yang merupakan petahana Erwin Octavian serta Teddy Rahman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: