Memasuki Kepala 3? Yuk Lakukan Tips Hidup Sehat untuk Usia 30an Ini dan Cegah Penurunan Fungsi Tubuh

Memasuki Kepala 3? Yuk Lakukan Tips Hidup Sehat untuk Usia 30an Ini dan Cegah Penurunan Fungsi Tubuh

Memasuki kepala? Yuk lakukan tips hidup sehat untuk usia 30an ini dan cegah penurunan fungsi tubuh--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Jika kamu telah memasuki usia kepala 3, segera terapkan tips hidup sehat untuk usia 30an ini agar dapat mencegah penurunan fungsi tubuh yang mungkin terjadi. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Inilah 6 Tips Hidup Sehat untuk Penderita Diabetes, Salah Satunya Kelola Stres

Menerapkan gaya hidup sehat sejak dini ini juga penting agar dapat menjaga kesehatan tubuh dan tetap fit serta bugar meski telah menginjak usia 30an. 

Hal ini lantaran seiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami semakin banyak penurunan fungsi tubuh seperti penurunan sistem metabolisme sehingga tubuh cenderung mengalami kenaikan berat badan lebih cepat. 

BACA JUGA:Jauhkan Kelompok Lanjut Usia dari Penyakit dengan Menerapkan Tips Hidup Sehat untuk Lansia Ini, Cek Segera

Semakin bertambahnya usia, tubuh juga menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Beberapa gejala penyakit bahkan sudah dapat dirasakan di usia 30-an. 

Maka dari itu, tidak heran jika tubuh seringkali merasa mudah lelah dan tidak bugar serta lebih sering mengalami pegal linu setelah beraktivitas. 

BACA JUGA:Kembali Lembur Setelah Lebaran? Sebaiknya Terapkan 5 Tips Hidup Sehat Ini Agar Tubuh Tetap Bugar

Untuk itu, kamu perlu memulai hidup sehat sesegera mungkin untuk menghindari masalah kesehatan di kemudian hari. Untuk melakukannya, berikut telah BETV rangkum tips hidup sehat untuk kamu yang berusia 30-an. 

Tips Hidup Sehat Untuk yang Berusia 30-an. 

1. Berolahraga dengan Teratur

Mereka yang berusia 30-an juga tetap harus berolahraga secara teratur dan rutin. Kamu dapat melakukan olehraga dengan intensitas sedang selama setidaknya 150 menit per minggu atau setara dengan 30 menit setiap harinya. 

BACA JUGA:Aktif Bergerak dan Kelola Stress Perlu Dilakukan oleh Penderita Diabetes, Cek Tips Hidup Sehat Lainnya

Di usia ini, kamu dianjurkan untuk melakukan olahraga yang dapat melatih kekuatan otot seperti angkat beban, yoga, pilates, push-up dan juga sit-up setidaknya selama dua kali dalam kurun waktu satu minggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: