Tetap Bugar di Usia 40an dengan Menerapkan 6 Tips Hidup Sehat Ini, Salah Satunya Kadar Jaga Gula Darah

Tetap Bugar di Usia 40an dengan Menerapkan 6 Tips Hidup Sehat Ini, Salah Satunya Kadar Jaga Gula Darah

Tetap bugar di usia 40an dengan menerapkan 6 tips hidup sehat ini, salah satunya jaga kadar gula darah--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Oleh sebab itu, menjaga kadar gula darah agar tetap stabil ini penting untuk dilakukan agar tubuh tetap fut di usia 40an. Kamu perlu menghindari lonjakan dan juga penurunan gula darah dengan menghindari asupan karbohidrat kosong seperti roti putih dan pasta. 

BACA JUGA:Aktif Bergerak dan Kelola Stress Perlu Dilakukan oleh Penderita Diabetes, Cek Tips Hidup Sehat Lainnya

2. Tidur Teratur dan Bekualitas

Hal selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk hidup sehat di usia 40an ini adalah dengan tidur berkualitas agar tetap menjaga sistem metabolisme tubuh dapat bekerja dengan baik. 

Kamu dapat tidur dengan durasi tujuh hingga 8 jam untuk memenuhi kebutuhan tidur. Jam tidur ini adalah durasi yang baik dan juga sangat direkomendasikan agar tetap hidup sehat di usia 40an. 

BACA JUGA:Kembali Fitri dan Terapkan Hidup Sehat Setelah Lebaran dengan Tips Hidup Sehat ala Rasulullah SAW Ini

3. Jangan Lewatkan Sarapan

Sarapan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan termasuk bagi mereka yang telah memasuki usia 40an. Oleh sebab itu, pastikan untuk tidak melewatkan sarapan. 

Sarapan ini penting agar tubuh memperoleh asupan energi setelah bangun tidur dan dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal. Pastikan untuk memilih menu makanan bergizi agar tubuh dapat tetap berenergi untuk menjalan hari. 

BACA JUGA:Penderita Diabetes Harus Menerapkan Pola Makan yang Tepat, Cek Tips Hidup Sehat Lain untuk Penderitanya

4. Berolahraga

Mereka yang berada di usia 40an juga perlu melakukan olahraga untuk melatih oto dan juga metabolisme tubuh. Jika kamu merasa berat untuk beolahraga, kamu dapat memodifikasi olahraga agar sesuai dengan kondisi tubuhmu. 

Dengan berolahraga, kamu dapat melakukan pembakaran kalori dan juga menjaga metabolisme tubuh. Kamu dapat memilih olaraga seperti yoga di pagi hari lalu melakukan aktivitas fisik di sore hari. 

BACA JUGA:Penting untuk Dilakukan, Inilah 5 Tips Hidup Sehat untuk Lansia agar Tetap Bugar, Salah Satunya Beristirahat

5. Perbanyak Konsumsi Serat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: