Tetap Bugar di Usia 40an dengan Menerapkan 6 Tips Hidup Sehat Ini, Salah Satunya Kadar Jaga Gula Darah

Tetap Bugar di Usia 40an dengan Menerapkan 6 Tips Hidup Sehat Ini, Salah Satunya Kadar Jaga Gula Darah

Tetap bugar di usia 40an dengan menerapkan 6 tips hidup sehat ini, salah satunya jaga kadar gula darah--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Memasuki usia 40an, penting untuk memperbanyak konsumsi serat lantaran metabolisme tubuh akan menurun dan bekerja dengan lebih lambat. 

Oleh sebab itu, mereka yang berada di usia 40an ini penting untuk mengonsumsi berbagai makanan dengan kalori yang lebih rendah. 

BACA JUGA:Terapkan! Inilah 5 Tips Hidup Sehat di Usia 30an yang Wajib Kamu Ketahui, Salah Satunya Kelola Stres

6. Batasi Konsumsi Makanan Cepat Saji

Kamu juga perlu membatasi makanan cepat saji jika telah memasuki usia 40an. Meski rasanya yang enak dan sangat menarik untuk dikonsumsi, namun kamu perlu membatasinya agar tubuh tetap sehat. 

Mengonsumsi makanan cepat saji terlalu banyak pada usia ini dapat menyebabkan tubuh beresiko kekurangan nutrisi sehingga akan mengakibatkan kamu merasa lebih mudah lelah. 

BACA JUGA:5 Tips Hidup Sehat di Bulan Puasa, Salah Satunya Minum Setidaknya 8 Gelas Air Mineral Ketika Berbuka dan Sahur

Demikian 6 tips hidup sehat untuk usia 40an yang bisa kamu lakukan dari sekarang. Yuk terapkan hidup sehat dan tetap aktif bergerak agar tubuh bugar dan fit. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: