5 Tips Hidup Sehat di Bulan Puasa, Salah Satunya Minum Setidaknya 8 Gelas Air Mineral Ketika Berbuka dan Sahur

5 Tips Hidup Sehat di Bulan Puasa, Salah Satunya Minum Setidaknya 8 Gelas Air Mineral Ketika Berbuka dan Sahur

Ilustrasi. 5 Tips hidup sehat di bulan puasa, salah satunya minum setidaknya 8 gelas air mineral ketika berbuka dan sahur.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

BETVNEWS - Saat berpuasa biasanya imun tubuh akan menurun oleh karena itu kamu harus lakukan beberapa tips ini agar tetap sehat selama bulan ramadan.

Seperti yang diketahui, ketika berpuasa tubuh akan banyak kehilangan energi, karena seharian penuh tidak mendapatkan asupan apapun.

Oleh karena itu, menjaga pola hidup sehat sangat penting dilakukan agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit dan masalah kesehatan seperti dehidrasi.

BACA JUGA:Ide Minuman Buka Puasa Hari Ini, Yuk Coba Resep Es Dawet Ketan Hitam Ini, Dijamin Segar

Salah satu tips yang harus kamu lakukan adalah minum air mineral setidaknya 8 gelas sehari, atau 4 gelas ketika berbuka dan 4 gelas saat sahur.

Dengan minum air mineral yang cukup tubuh akan terhindar dari dehidrasi sehingga dapat bertahan selama seharian tanpa sakit.

Tidak hanya itu, minum air mineral yang cukup selama bulan ramadan juga akan menunjang kesehatan tubuh karena kebutuhan cairan dapat terpenuhi.

Melansir dari hellosehat.com, berikut tips hidup sehat di bulan puasa:

BACA JUGA:Salah Satunya Kolak, Berikut ide Takjil Buka Puasa yang Wajib Ada Saat Bulan Ramadan 2024

1. Minum 8 gelas air mineral

Tips hidup sehat di bulan puasa yang pertama adalah minum air mineral yang cukup setidaknya 8 gelas dalam sehari. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kamu bisa minum air mineral 4 gelas saat beruka dan 4 gelas lagi ketika sahur.

Hal tersebut penting dilakukan karena dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, kebutuhan cairan harian tubuh dapat terpenuhi sehingga badan menjadi lebih sehat.

Tidak hanya itu, dengan mengkonsumsi air putih, akan meminimalisir resiko dehidrasi selama berpuasa.

BACA JUGA:Hendak Berbuka Puasa, Baca Doa Ini! Insya Allah Berkah Ramadan Mendatangi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: