Malnutrisi hingga Kehilangan Massa Otot, Ini 6 Bahaya Diet Ekstrim yang Akan Mengancam Tubuhmu

Malnutrisi hingga Kehilangan Massa Otot, Ini 6 Bahaya Diet Ekstrim yang Akan Mengancam Tubuhmu

Malnutrisi hingga kehilangan massa otot, ini 6 bahaya diet ekstrim yang akan mengancam tubuhmu--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Beberapa orang mungkin menyukai diet ektrim lantaran dianggap efektif untuk menurunkan berat badan tanpa enyadari bahaya diet ekstrim untuk kesehatan tubuhnya. 

BACA JUGA:Turunkan Berat Badan dengan Efektif Melalui Tips Diet Sehat untuk Wanita Ini, Salah Satunya Makan Tepat Waktu

Banyak orang melakukan berbagai macam cara untuk dapat memperoleh bentuk tubuh ideal seperti yang mereka idamkan untuk dapat menunjang penampilan mereka. 

Meski efektif, namun diet ektrim ini tentunya memiliki banyak sekali dampak dan juga efek samping yang dapat mengintai tubuh. Jika kamu melakukan diet ini dan dalam jangka waktu yang panjang, maka kamu harus bersiap jika kondisi tubuhmu memburuk suatu saat. 

BACA JUGA:5 Menu Sarapan Sehat Rendah Kalori Ini Cocok untuk Kamu yang Sedang Diet, Perut Kenyang Tanpa Takut Gemuk

Tujuan seseorang melakukan diet juga beraneka ragam, seperti untuk memperoleh tubuh yang sehat, agar dapat tampil cantik atau tampan hingga untuk dapat diterima di dalam lingkungan masyarakat. 

Sudah menjadi rahasia umum jika banyak orang terobsesi untuk dapat tampil sempurna secara fisik lantaran saat ini masyarakat lebih menerima mereka yang memiliki penampilan yang cantik dan memenuhi standar kecantikan

BACA JUGA:5 Daftar Makanan Baik untuk Diet Sehat, Wajib Stock Dalam Kulkasmu, Yuk Cek Disini Apa Saja

Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang melakukan berbagai cara untuk dapat tampil cantik dengan melakukan diet yang salah. Padahal diet ini dapat memberikan dampak yang buruk pada kesehatan. 

Diet yang tidak tepat juga tentunya dalam memicu beragam masalah kesehatan sebagai efek samping dari tindakan-tindakan yang diambil selama melakukan diet. 

BACA JUGA:Bikin Berat Badan Jadi Ideal, Berikut 10 Tips Diet Sehat yang Cepat, Salah Satunya Makan Secukupnya

Tidak jarang diet ekstrim ini dapat diikuti dengan penurunan pada hampir semua zat gizi di dalam tubuh sehingga memunculkan beragam resiko kesehatan

Diet ekstrim juga dapat memunculkan berbagai penyakit. Lantas apa saja bahaya diet ekstrim yang dapat terjadi pada kesehatan tubuhmu? Simak informasinya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Waspada! Inilah 6 Bahaya Diet Ekstrim untuk Kesehatan Tubuh, Penyakit Bisa Mengintai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: