Dapat Menghindari Penyakit Hati, Ini Pentingnya Bersyukur Kepada Allah SWT, Kamu Perlu Lakukan Hal Berikut!

Dapat Menghindari Penyakit Hati, Ini Pentingnya Bersyukur Kepada Allah SWT, Kamu Perlu Lakukan Hal Berikut!

Ilustrasi. Dapat menghindari penyakit hati, ini pentingnya bersyukur kepada Allah SWT.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Allah SWT telah berjanji akan melipatgandakan pahala untuk umat manusia yang selalu bersyukur. Dalam hal ini, keutamaan bersyukur dijelaskan pada surah Ibrahim ayat 7, yang artinya:

"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".

BACA JUGA:Bukti Kamu Sudah Mencintai Diri Sendiri, Cek 7 Tanda Ini! Salah Satunya Tetap Bersyukur

Dilansir beberapa sumber, berikut ini terdapat cara bersyukur kepada Allah dalam kehidupan sehari-hari, yakni:

1. Menghindari diri dari penyakit hati

Ada juga penyakit hati, yang mana hati setiap manusia tidak dapat ditebak. Bahkan, tersimpan banyak keresahan soal perasaan, baik pada diri sendiri maupun orang lain.

Sehingga, tidak jarang hal tersebut dapat menjadikan seseorang kufur nikmat.  Sangat berbahaya apabila salah mengambil langkah, sehingga memicu rusaknya iman.

Lantas, bagaimana dapat menghindari hal tersebut? tentunya dengan menghindari diri dari adanya penyakit hati. Kamu bisa mensucikan kembali hati dari hal-hal yang buruk, misalnya perasaan hasad, takabbur, riya' ataupun ujub.

Selain itu, dapat pula memulainya dengan melakukan hal yang bermanfaat, misalnya membaca Al-Qur'an, mengikuti beberapa kajian Islam serta berbuat kebaikan. Hal yang tidak baik yang perlu dihindari yakni menonton porno, berkumpul dengan pecandu dan pezina, hingga nongkrong di klub.

BACA JUGA:Makin Bersyukur! Amalkan Sholawat Jibril Ini Agar Rezeki Datang dari Segala Arah dan Jadi Kaya Raya

Semua hal tersebut sangat diharuskan dihindari agar tak terjerumus dalam masa kelam. Jika saja hati yang kamu miliki bersih, tentu saja akan mudah bagi dirimu untuk mendekatkan diri kepada-Nya, kemudian memperbanyak rasa syukur.

2.Selalu mengingat Allah dalam hati yang ikhlas

Bersyukur dengan mengingat Allah merupakan cara pertama dan mudah untuk dilakukan bagi insan di dunia. Ingatlah bahwa Allah selalu ada di manapun dan kapan pun Anda berada. Sadarilah bahwa kita ada karena Allah yang mengizinkan diri ini berada di bumi-Nya.

Banyak kenikmatan yang tanpa sadar sudah dirasakan, dari makan hingga keperluan lainnya. Bahkan baik hewan maupun tumbuhan yang ada di bumi ini, ikut merasakan nikmatnya. Oleh karena itu, perlunya menjaga hati untuk senantiasa mengingatnya.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Ungkapan Syukur Untuk Memuji Allah, Berbalas Pahala dan Kemudahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: